https://malang.times.co.id/
Berita

Ronaldo Cetak Gol ke-900, Unggul 41 Gol dari Lionel Messi

Jumat, 06 September 2024 - 07:24
Ronaldo Cetak Gol ke-900, Unggul 41 Gol dari Lionel Messi Striker Portugal Cristiano Ronaldo merayakan gol ke gawang Kroasia dalam laga Nation League. Gol tersebut menjadi gol ke-900 nya dan menjadikannya sebagai pemain dengan jumlah gol terbanyak.

TIMES MALANG, JAKARTACristiano Ronaldo mencatat sejarah saat mencetak gol ke-900 dalam kariernya. Ini dilakukan Ronaldo saat membantu Portugal menang 2-0 atas Kroasia di Nations League pada Kamis (5/9/2024) waktu setempat. 

Pada pertandingan di stadio da Luz tersebut, Ronaldo gol kedua bagi Portugal pada menit ke-34 melalui tendangan voli jarak dekat usai menyambut umpan silang dari Nuno Mendes. 

Pada usia 39 tahun, Ronaldo kini telah mencetak 131 gol untuk tim nasional Portugal. Sepanjang karier klubnya, ia mencatatkan 450 gol untuk Real Madrid, 145 gol untuk Manchester United, 101 gol untuk Juventus, dan 68 gol untuk klubnya saat ini, Al Nassr. Tidak hanya itu, ia juga mencetak 5 gol untuk klub pertamanya, Sporting Lisbon.

Ronaldo dikenal sebagai salah satu pencetak gol terbanyak sepanjang masa, bersaing ketat dengan Lionel Messi dari Argentina, yang berada di posisi kedua dengan 859 gol dalam kariernya.

Selain prestasinya yang luar biasa, menarik untuk mencermati beberapa data penting tentang Ronaldo. Di Real Madrid, ia memecahkan rekor sebagai pencetak gol terbanyak klub sepanjang masa, mengalahkan legenda-legenda sebelumnya. Kecepatan, kekuatan fisik, dan ketepatan tendangannya telah membuatnya menjadi ancaman bagi tim lawan di setiap pertandingan. (*)

Pewarta :
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.