https://malang.times.co.id/
Berita

Kenalkan ROG Ally X dan Dua Laptop Gaming, Malang Jadi Target Market Terbesar

Jumat, 13 September 2024 - 04:32
Kenalkan ROG Ally X dan Dua Laptop Gaming, Malang Jadi Target Market Terbesar Asus saat memperkenalkan tiga produk baru ke pasar Kota Malang. (Foto: Rizky Kurniawan Pratama/TIMES Indonesia)

TIMES MALANG, MALANG – Perusahaan multinasional ASUS baru saja memberkenalkan tiga produk terbarunya, yakni dua laptop gaming dan handheld game PC terbaru demi merebut pasar perangkat gim di Indonesia.

Ketiga perangkat tersebut, tentu juga diperkenalkan di Kota Malang sebagai pasar terbesarnya di Jawa Timur setelah sebelumnya diperkenalkan di Jabodetabek.

Head of Public Relation Asus Indonesia, Muhammad Firman mengatakan, pihaknya berupaya merebut 50 persen potensi pasar perangkat gim di Indonesia yang setiap tahunnya mencapai 500 ribu unit terjual.

"Saat ini kita mampu 30-40 persen dan kita coba dengan produk terbaru yang kami luncurkan mampu merebut 50 persen," ujar Firman, Kamis (12/9/2024).

Dari 40 persen pasar yang berhasil diraih, sekitar 15 persen bertumpu di Jawa Timur (Jatim). Kota Malang, menjadi target pasar terbesarnya setelah melewati Kota Surabaya.

"Malang ini terkenal dengan pendidikannya, UMKM hingga ekonomi kreatif. Pasar kita disana," ungkapnya.

Demi merealisasikan hal itu, pihaknya memperkenalkan tiga perangkat baru, yakni TUG Gaming A14 FA401 dan Republic of Gamers (ROG) Zephyrus G16 GA605 sebagai laptop gaming serta ROG ALLY X sebagai handheld gaming.

Menariknya, produk-produk tersebut mengusung Next Level AI PC, dimana kedua laptop gaming tersebut ditenagai AMD Ryzen AI 300, sehingga memberikan efisiensi daya yang lebih baik ketimbang generasi sebelumnya.

Kedua laptop gaming ini tak hanya mencari pasar di gamers, namun bisa mengarah ke ekonomi kreatif hingga pekerja profesional lainnya.

"Satunya untuk hardcore gamers, e-sport player, streamer, sama pekerja profesional. TUF untuk casual gamers. Jadi pasar kita meluas," katanya.

Ia menuturkan, untuk produk handheld gaming PC yang terbaru ini, juga merupakan penyempurnaan dari generasi sebelumnya.

"RAM dari 16 Gigabyte kami tingkatkan menjadi 24 Gigabyte. Penyimpanan 512 Gigabyte ke satu terrabyte. Kami tambah juga port USB jadi dua," ucapnya. (*)

Pewarta : Rizky Kurniawan Pratama
Editor : Ferry Agusta Satrio
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.