https://malang.times.co.id/
Berita

Viral Pengeroyokan di Sawojajar Kota Malang, Ternyata Ini Penyebabnya

Minggu, 19 Mei 2024 - 14:36
Viral Pengeroyokan di Sawojajar Kota Malang, Ternyata Ini Penyebabnya Lokasi pengeroyokan di wilayah Sawojajar, Kota Malang. (Foto: Rizky Kurniawan Pratama/TIMES Indonesia)

TIMES MALANG, MALANG – Viral video berdurasi 43 detik memperlihatkan seorang pria tengah dikeroyok di wilayah Sawojajar, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang. Dari informasi yang beredar, peristiwa itu terjadi pada Minggu (19/5/2024) sekira pukul 02.00 WIB dini hari.

Kapolsek Kedungkandang, AKP Effendi Budi Wibowo melalui Panitreskrim Polsek Kedungkandang, Aipda Arif Rudyamsyha mengatakan, pengeroyokan tersebut bermula dari perselisihan antara warga sekitar dengan pengemudi yang melawan arus.

Saat itu, pengemudi sepeda motor yang dikeroyok bernama Satrio Utomo (19) asal Tirtoyudo, Kabupaten Malang tengah melawan arus. Kemudian, warga sekitar bernama Anjas (21) saat melintas menggunakan sepeda motor mencoba untuk menegur dengan cara memepet.

"Kesalahpahaman soal lawan arus. Papasan sama warga situ, mungkin gak terima. (Yang lawan arus) memakai dan menendang warga itu sampai jatuh," ujar Arif, Minggu (19/5/2024).

Usai ditendang, warga langsung meneriaki Satrio sebagai maling. Sontak, sejumlah warga lain yang tengah ngopi di daerah tersebut langsung keluar dan menghadangnya. "Dia (Satrio) habis beli sabuk, terus nongkrong dan mau pulang. Setelah (diteriaki maling), dihadang dan dipukuli itu," ungkapnya.

Setelah dikeroyok, pihak kepolisian yang piket pun langsung datang usai mendapat laporan warga. Akhirnya, pelaku yang lawan arus serta 7 orang warga sekitar yang mengeroyok pun dibawa ke Polsek Kedungkandang.

Dalam prosesnya, Arif menyebut bahwa pihak Satrio sebagai yang melawan arus dengan beberapa orang yang mengeroyok berakhir damai.

Sekitar pukul 07.00 WIB, keluarga Satrio dari Tirtoyudo, Kabupaten Malang datang ke Kota Malang untuk melakukan mediasi dan berakhir damai. "Sama keluarga di damaikan langsung. Keluarga Tirtoyudo datang dan dilakukan mediasi untuk damai setelahnya," ucapnya. (*)

Pewarta : Rizky Kurniawan Pratama
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.