Berita

Gelar Baksos, Kapolres Malang Beri Bantuan bagi Penyandang Disabilitas

Kamis, 25 Mei 2023 - 16:50
Gelar Baksos, Kapolres Malang Beri Bantuan bagi Penyandang Disabilitas Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana ketika Bersama penyandang disabilitas. (Foto : Humas Polres Malang).

TIMES MALANG, MALANG – Berbagai cara dilakukan Polres Malang dalam meningkatkan kepedulian dan empati terhadap sesama. Salah satunya menggelar baksos dipimpin langsung oleh Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana.

Baksos yang dilakukan Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana dan Ketua Bhayangkari Polres Malang Ucik Putu Kholis Aryana  memberikan bantuan bagi warga disabilitas, di Ngajum, Kabupaten Malang, Kamis, (25/5/2023). 

Turut mendampingi Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana, Kasatlantas Polres Malang AKP Agnis J Manurung bersama perwira maupun Pejabat Utama atau PJU Polres Malang.

Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana mengatakan, tugas Polisi bukan hanya fokus kepada penegakan hukum. Melainkan juga harus bisa menumbuhkan sisi humanis dan peduli sesama, termasuk penyandang disabilitas.

“Hari ini kami berkesempatan silaturahmi dan bakti sosial dengan berkunjung ke salah satu warga disabilitas di wilayah Kecamatan Ngajum, Kabupaten Malang,” kata Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana.

Lebih lanjut dia mengatakan, Aris merupakan salah satu warga difabel Kabupaten Malang yang berprestasi. Keterbatasan tidak membuatnya menyerah, namun semakin membangkitkan semangat untuk produktif dan terus berkarya.

Beberapa karya yang dihasilkan dari kemampuannya antara lain, sablon kaos, percetakan undangan, hingga taplak meja. Selama ini hasil karya tersebut dilakukan secara manual dan merupakan mata pencaharian sehari-hari bagi Aris.

Mengetahui hal tersebut, AKBP Putu memberikan bantuan usaha kepada Aris berupa satu unit mesin Jenset dan santunan guna  meningkatkan usahanya agar lebih maksimal dalam berkarya.

“Semoga bantuan yang diberikan dapat memberikan manfaat,” kata Perwira Menengah atau Pamen Kepolisian dengan dua melati di pundaknya tersebut.

Kapolres menyebut, Polres Malang akan terus mendukung kegiatan positif yang berkaitan dengan program kemanusiaan. Apalagi yang berhubungan dengan kaum disabilitas.

Menurutnya, hal itu sebagai bentuk penjabaran dari kebijakan Kapolri, yakni mewujudkan Polisi yang Prediktif, Responsibilitas, Transparansi, dan Berkeadilan (Presisi).

“Polres Malang berkomitmen akan terus memberikan dukungan dan memberikan bantuan untuk mengatasi permasalahan yang dialami oleh penyandang disabilitas,” tuturnya.

Mantan Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok ini mengatakan, bersama Bhayangkari Polres Malang, terus mendukung Aris dengan karya-karya yang dihasilkan dan pengembangan kemampuan yang dilakukannya.

“Semoga selalu diberikan kesehatan dan selalu sukses dalam melanjutkan usahanya,” terangnya. Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana berharap melalui bantuan yang diberikan dapat memberikan manfaat bagi penyandang disabilitas tersebut. (*)

Pewarta : Binar Gumilang
Editor : Ferry Agusta Satrio
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.