Berita

Giring Ganesha Janjikan Kuliah Gratis Jika Jadi Presiden RI, Ini Tanggapan Warganet

Selasa, 15 Juni 2021 - 14:12
Giring Ganesha Janjikan Kuliah Gratis Jika Jadi Presiden RI, Ini Tanggapan Warganet Plt Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha. (FOTO: Dokumen TIMES Indonesia)

TIMES MALANG, JAKARTA – Cuitan Plt Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha soal menjanjikan akan menyediakan kuliah gratis jika terpilih sebagai Presiden RI pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang ditanggapi warganet.

Tak sedikit mereka menyatakan mendukung dengan hal itu. Pasalnya mereka menilai, pendidikan adalah hal yang urgent untuk anak-anak Indonesia sebagai generasi masa depan di Tanah Air.

Salah satunya yang dikatakan oleh pengguna Twitter bernama @MoonaLisa. Ia menyampaikan, banyak anak Indonesia yang sebenarnya cerdas. Namun karena tak ada biayanya. Mereka urungkan niat melanjutkan pendidikannya tersebut.

"Tau nggak sih, betapa mahalnya pendidikan di Indonesia ini. Walaupun kuliah di negeri, tapi tidak semua masyarakat mampu membayar. Ada wacana partai solidaritas Indonesia @Giringkuliahgratis. Ya wajib didukung karena itu impian masyarakat Indonesia," tulisnya dikutip, Selasa (15/6/2021).

Warganet yang lain juga mengatakan, pendidikan adalah sebuah investasi agar anak-anak Indonesia bisa keluar dari kemiskinan. Maka, pimpi Giring tersebut hendaknya bisa didukung oleh masyarakat.

"Ada banyak kisah. Bagaimana anak-anak dari keluarga tidak mampu, berhasil keluar dari kemiskinan karena sekolah. Pendidikan adalah investasi terbaik, yang bisa kita berikan kepada seorang anak kepada sebuah generasi masa depan @Giringkuliahgratis," demikian tulis akun Twitter bernama SusyRizky.

Sebelumnya, Giring menyatakan, dirinya akan menggratiskan kuliah bagi anak Indonesia jika terpilih jadi Presiden 2024. Ia itu ia ungkapkan di akun Twitter resminya.

"Bismillah Giring presiden. Kuliah gratis pendidikan itu harus gratis. Jangan dijadikan kemewahan. Bantu saya dan partai solidaritas Indonesia dapat mewujudkan ini untuk masa depan Indonesia," tulis Giring, dikutip TIMES Indonesia.

Sebelumnya, vokalis band Nidji tersebut menyampaikan, bahwa pendidikan adalah pondasi untuk mewujudkan Indonesia yang maju.

"Setelah SD, SMP, SMA gratis. Kini saatnya kuliah gratis. Ini saatnya kita membangun fondasi yang lebih kokoh untuk memastikan kemajuan negeri ini," jelasnya.

Laki-laki dengan nama lengkap Giring Ganesha Djumaryo itu menjelaskan, dengan kuliah gratis akan mendorong anak-anak Indonesia berkembang lebih percaya diri dan memiliki kemampuan untuk mengejar cita-cita. "Menambah motivasi mereka untuk meningkatkan kualitas diri," ujarnya. (*)

Pewarta : Moh Ramli
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.