Berita

Divisi Infanteri 2 Kostrad bersama MTC Kirim Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur

Selasa, 29 November 2022 - 06:28
Divisi Infanteri 2 Kostrad bersama MTC Kirim Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur Bantuan MTC untuk korban gempa Cianjur di terima oleh  Asisten Teritorial Kolonel Inf Ade Rizal Muharram dan assintel Asisten Intelijen Kolonel Inf Erwin A.T. Wiyono A., S.T., M.Tr.(Han). (FOTO: MTC)

TIMES MALANG, MALANGDivisi Infanteri 2 Kostrad bersama Komunitas Malang Tahes Club (MTC) Peduli bergerak mengirimkan bantuan untuk korban bencana gempa Cianjur Jawa Barat. Bantuan logistik sebanyak dua truk tersebut diberangkatkan lewat jalur darat dari Markas Divisi Infanteri 2 Kostrad Singosari Malang, Senin petang (28/11/2022).

Bantuan tersebut terhimpun dari para donatur termasuk di antaranya dari  MTC. 

korban-gempa-Cianjur-6.jpg

Asisten Teritorial Divisi 2 Kostrad Kolonel Inf Ade Rizal Muharram dan Asisten Intelijen  Kolonel Inf Erwin A.T. Wiyono A., S.T., M.Tr.(Han) menerima langsung bantuan yang diserahkan Ketua Umum MTC Yusron didampingi  anggota lainnya. 

"Kami menyerahkan bantuan dari teman-teman MTC semoga bermanfaat. Kami turut berduka atas bencana alam Cianjur," ungkap Yusron.

Secara terpisah, Panglima Divisi 2 Konstrad Mayjen TNI Syafrial yang sedang bertugas di Ambon menyampaikan terima kasih atas partisipasi MTC dan segenap donatur dalam bergerak bersama  untuk giat  Tanggap Bencana dan Pray For Cianjur.

Menurutnya, bantuan yang terkumpul dan dikirim tersebut terdiri dari 4 ton beras, 150 dos mie instan, 200 paket dos sabun mandi dan sabun cuci. Juga selimut, pembalut wanita, dan pempers anak-anak. Bantuan akan segera didistribusikan saat tiba di lokasi.

"Terima kasih MTC dan semua donatur atas partisipasinya dalam kegiatan Divisi Infanteri 2 Kostrad  yakni Tanggap Bencana, Pray For Cianjur. Semoga Tuhan membalas kebaikan para donatur," ungkap Pangdif melalui sambungan telepon kepada TIMES Indonesia Network.

Seperti diketahui, hingga berita ini ditulis korban bencana alam Cianjur tercatat 323 jiwa meninggal dunia. Ribuan lainya mengalami luka berat, sedang, dan ringan.

Tim SAR gabungan sedang terus mencari dan mengevakuasi korban dari reruntuhan dan longsoran tanah.

Diprediksikan jumlah korban meninggal dunia  bertambah.

Sementara para korban yang luka sebagian dirawat di rumah sakit dan di tenda-tenda kesehatan yang didirikan oleh PMI , Kemensos dan lembaga  lainnya. Sementara kegiatan evakuasi terus berjalan sebagian korban gempa Cianjur  tinggal di tenda- tenda pengungsian. (*)

Pewarta : Tria Adha
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.