https://malang.times.co.id/
Berita

Kerap Jadi Lokasi Kecelakaan, Pemprov Jatim Bangun Dinding di Simpang Jembatan Suhat Malang

Jumat, 27 September 2024 - 15:34
Kerap Jadi Lokasi Kecelakaan, Pemprov Jatim Bangun Dinding di Simpang Jembatan Suhat Malang Pengerjaan tembok di ujung jembatan Suhat Malang. (Foto: Rizky Kurniawan Pratama/TIMES Indonesia)

TIMES MALANG, MALANG – Celah di ujung Jembatan Soekarno-Hatta (Suhat) Kota Malang sisi barat yang berhadapan langsung dengan gedung Universitas Brawijaya (UB) dilakukan pembangunan dinding pembatas. Hal ini dilakukan, karena lokasi tersebut kerap terjadi kecelakaan.

Diketahui, beberapa kali lokasi tersebut menjadi tempat terjadinya kecelakaan. Seperti yang terjadi pada Kamis (12/9/2024) sekitar pukul 05.15 WIB. Di lokasi tersebut seorang perempuan berinisial DP (19) terperosok ke dalam jembatan setinggi 5 meter akibat gagal berbelok.

Sebelumnya, pengendara sepeda motor bernama Irfan, mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) juga pernah mengalami hal yang sama. Irfan bersama sepeda motornya dengan nomor polisi KT 5407 YZ terjatuh dari ketinggian sekitar 12 meter. 

Korban dari kedua kejadian tersebut selamat, atau hanya mengalami luka ringan saja. Kanit Gakkum Satlantas Polresta Malang Kota, Iptu Isrofi mengatakan, kejadian yang ada, karena kurang hati-hatinya pengendara dalam mengendarai kendaraan bermotornya. 

"Dalam beberapa tahun terakhir ini ada sekitar dua sampai tiga kejadian, roda dua semua, tidak ada roda empat dan lainnya. Memang karena kelalaian pengendara dengan kecepatan tinggi saat berbelok tidak bisa mengontrol kendaraannya," ujar Isrofi, Jumat (27/9/2024). 

Pembangunan dinding di Jembatan Suhat itu, dikerjakan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur (Jatim) setelah adanya usulan dari masyarakat dan pihak kepolisian. Sehingga, hal itu diharapkan dapat mengantisipasi kejadian kecelakaan serupa terulang lagi. 

"Yang mengerjakan dari Pemprov Jatim karena ini jalan provinsi. Jadi tanggungjawab sarpras dan perbaikannya dari Pemprov Jatim, setelah adanya usulan dari masyarakat ke polisi polresta atau polsek, ke pemkot diteruskan ke pemprov," ucapnya.

Dari pantauan TIMES Indonesia, pengerjaan dinding di ujung jembatan Suhat tersebuy sudah hampir rampung. Akan tetapi, plang peringatan pengerjaan masih tetap terpasang.

Diperkirakan, pengerjaan segera rampung untuk mengurangi angka kecelakaan terjadi di kawasan tersebut. (*)

Pewarta : Rizky Kurniawan Pratama
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.