Berita

Tinjau Vaksinasi Covid-19 bagi Lansia, Begini Harapan Wabup Malang

Jumat, 11 Juni 2021 - 17:22
Tinjau Vaksinasi Covid-19 bagi Lansia, Begini Harapan Wabup Malang Wabup Malang Didik Gatot Subroto ketika Meninjau pelaksanaan Vaksinasi bagi Lansia. (Foto : Humas Pemkab Malang for TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, MALANGWabup Malang H Didik Gatot Subroto SH MH meninjau pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 bagi Lansia di luar Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang pada Jumat (11/6/2021).

Peninjauan ini guna memastikan pelaksanaan Vaksinasi bagi Lansia yang menjadi atensi dari pemerintah pusat sebagai upaya untuk meningkatkan daya tahan tubuh terhadap ancaman dari Virus Covid-19 atau Corona.

Wabup Malang, Didik Gatot Subroto mengatakan, program vaksinasi bagi para Lansia menjadi prioritas. Karena Lansia termasuk kelompok paling rentan terpapar dan paling tinggi resiko kematian dan kesakitan akibat Covid-19.

"Saya berharap yang sudah sepuh(lanjut usia) didahulukan atau untuk yang sudah berusia 60 tahun keatas agar beri ruang tunggu tersendiri dan untuk warga yang udianya dibawah 60 tahun diharapkan untuk bersabar menanti giliran," ujarnya dikutip dari situs resmi Pemkab Malang.

Vaksinasi di Malang 1Lansia ketika skrining sebelum dilakukan Vaksinasi. (Foto : Humas Pemkab Malang for TIMES Indonesia).

Lebih lanjut dia mengatakan, lansia menjadi prioritas dan didahulukan. Mengingat usianya yang sudah lagi tidak muda. Sehingga prosesnya vaksin harus didahulukan terlebih dahulu.

"Karena menurut saya ini bisa untuk mendukung proses kelancaran serta kesehatan peserta vaksin secara keseluruhan," kata Didik yang juga menjabat sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang tersebut.

Menurut mantan Ketua DPRD Kabupaten Malang ini, Vaksinasi Covid-19 merupakan ikhtiar untuk meminimalisir bahkan menghentikan penyebaran Virus Covid-19.

Wabup MalangWabup Malang Didik Gatot Subroto ketika memberikan arahan usai meninjau Vaksinasi bagi Lansia. (Foto : Humas Pemkab Malang for TIMES Indonesia).

"Melalui vaksin ini nantinya dapat meningkatkan daya tahan tubuh, terutama terhadap Virus Covid-19," kata pria ramah ini.

Wabup Malang Didik Gatot Subroto menegaskan bahwasanya dalam proses vaksinasi Covid-19 bagi lansia tersebut harus mengutamakan penerapan protokol kesehatan ketat. (*)

Pewarta : Binar Gumilang
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.