Ekonomi

Wali Kota Batu: Pembangunan Fisik Saat Pandemi Covid-19 Tidak Jadi Prioritas

Selasa, 23 Februari 2021 - 14:45
1.09k
Wali Kota Batu: Pembangunan Fisik Saat Pandemi Covid-19 Tidak Jadi Prioritas Wali Kota Batu, Dra Hj Dewanti Rumpoko MSi saat membuka Musrenbang Kecamatan Bumiaji. (foto: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BATUWali Kota Batu, Dra Hj Dewanti Rumpoko MSi mengatakan bahwa pembangunan fisik di tengah masa Pandemi Covid-19 tidak menjadi prioritas. Pembangunan yang dilaksanakan haruslah pembangunan yang penting.

Hal tersebut dikemukakan oleh Dra Hj Dewanti usai membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Batu yang dilaksanakan di El Hotel Kartika Wijaya Kota Batu, Selasa (23/2/2021).

Pembangunan Fisik Tidak Jadi Prioritas b

Proyek pembangunan fisik boleh saja tetap dilaksanakan namun pembangunan yang betul-betul penting.

"Saya minta pembangunan yang dilaksanakan benar- benar pembangunan yang penting, karena di masa Pandemi seperti sekarang ini, pembangunan fisik tidak menjadi prioritas, kesehatan dan perekonomian yang penting," ujar Wali Kota Batu.

Ia mencontohkan pembangunan fisik yang penting, seperti pembangunan saluran drainase yang jika tidak dilakukan pembangunan bisa mengakibatkan banjir.

"Kalau pembangunan Balai RW, sebaiknya tidak dilakukan, karena rapat kan bisa dilaksanakan di ruang warga atau Kelurahan," ujarnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa program yang tersusun sudah bagus dan masukan Bapelitbangda pun sudah bagus, komprehensif dan lengkap.

Pembangunan Fisik Tidak Jadi Prioritas c

"Tinggal kita siapkan regulasi, ini merupakan RPJMD yang terakhir bagi saya dan Pak Punjul," ujarnya.

Sementara Ketua DPRD Kota Batu, Asmadi mengharapkan agar Musrenbang betul-betul memperhatikan usulan masyarakat. "Musrenbang seperti ini dilaksanakan setiap tahun, jangan sampai hanya jadi formalitas, hanya menampung usulan namun tidak ada realisasi," ujarnya terkait imbauan Wali Kota Batu tersebut.(*)

Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.