Gaya Hidup

Sambut Ramadan 2023, Ayam Kampung Rempah Cocok Disajikan Saat Berbuka Puasa

Minggu, 12 Maret 2023 - 13:01
Sambut Ramadan 2023, Ayam Kampung Rempah Cocok Disajikan Saat Berbuka Puasa Kuliner Ayam Kampung Rempah Cocok Disajikan saat bulan Ramadan 2023 (Foto: Selamet Hidayat/TIMES Indonesia)

TIMES MALANG, INDRAMAYUAyam kampung rempah memang selalu cocok disajikan di saat apapun. Termasuk saat Anda berbuka dan sahur saat Ramadan 2023.

Ayam kampung rempah mempunyai citra rasa gurih dan empuk dibalut aneka bumbu rempah yang sudah meresap ke dalam daging.

Ayam kampung rempah diproses menggunakan bahan baku ayam kampung segar dan bumbu rempah alami seperti kunyit, bawang putih,lengkuas,jahe yang sudah dihaluskan.

Sebelumnya, ayam kampung yang sudah di balur bumbu rempah kemudian di kukus sampai daging ayam benar-benar empuk dan bumbu sudah meresap dengan baik. Kemudian lakukan proses penggorengan.

Salah satu gerai yang menawarkan ayam kampung rempah dalam kemasan siap saji adalah Tungku Randang Saiyo Indramayu yang beralamatkan di Desa Dermayu Kecamatan Sindang Indramayu.

Menurut pemilik gerai ayam kampung rempah, Tarsono, ia hanya menjual produk ayam kampung rempah yang siap untuk digoreng saja atau sejenis makanan frozen.

Ayam-Kampung-Rempah-2.jpg

"Ayam kampung rempah yang sudah dikukus dikemas dengan mika microwave dan langsung bisa digoreng, apabila disimpan mengunakan freezer akan tahan sampai 4 bulan lamanya. Dan ini sangat cocok buat persiapan bulan Ramadan," ujar Tarsono kepada TIMES Indonesia, Minggu (12/3/2023).

Lebih lanjut, Tarsono juga mengatakan untuk setiap 1 kilogram ayam kampung rempah yang sudah berbumbu, ia jual dengan harga 75 ribu perkemasan. Tentu saja dengan kualitas dan rasa yang sempurna.

"Alhamdulilah, dari penjualan secara terus menerus lewat media sosial dan penjualan secara langsung, omzet tiap bulan bisa tembus diangka 10 juta perbulan, apa lagi sebentar lagi memasuki bulan Ramadan 2023, permintaan akan lebih tinggi lagi," katanya.

Maman misalnya salah satu pelanggan asal Desa Sindang yang berprofesi sebagai Kepala Sekolah mengaku sangat menyukai ayam kampung rempah buatan Tarsono. "Sangat praktis sekali untuk dijadikan sajian dibulan Ramadan 2023 nanti, tinggal goreng saja. Soal rasa jangan ditanya lagi, karena bumbu yang ada didaging ayamnya sangat terasa sekali, memiliki tekstur yang lembut dan mantap," ujar Maman. (*)

Pewarta : Selamet Hidayat (MG-417)
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.