Gaya Hidup

Suka Pakai Kaus? Begini Cara Merawatnya Agar Awet Bagusnya

Minggu, 24 Januari 2021 - 04:14
46.11k
Suka Pakai Kaus? Begini Cara Merawatnya Agar Awet Bagusnya Kaus dijemur menggunakan hanger. (ilustrasi/fiveprime)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kaus salah satu outfit favorit hampir semua orang ya. Kaus memang nyaman dipakai saat santai atau sekadar ngumpul bersama kawan. 

Sayangnya banyak yang belum tahu cara merawat kaus agar awet, baik dari segi bentuk maupun warnanya. 

Berikut tips rawat kaus agar tetap awet bagusnya

1. Perhatikan saat mencuci

Sebenarnya kaus dapat dicuci dengan mesin ya. Namun Anda harus pastikan label pada kaus. Ikuti petunjuk pada label perawatan, kaus tersebut boleh dicuci dengan cara apa. 

Dan yang pasti jangan pernah menyikat kaus saat mencuci. Sekotor apapun kaus Anda jangan disikat ya. Lebih baik direndam dengan deterjen, jika perlu pakai cairan khusus pengangkat noda. 

2. Jemur pakai hanger

Setelah dicuci sebaiknya jemur kaus menggunakan hanger. Masukkan hanger dari bagian bawah kaus. Jika Anda memasukkan hanger dari bagian atas atau lubang kepala, akan membuat bagian itu lekas molor. Menjemur kaus pakai hanger juga membuat bentuk kaus terjaga. 

3. Jangan lupa dibalik

Kaus yang dijemur jangan lupa dibalik ya. Ini untuk menjaga warna dan sablonan kaus. Untuk kaus berwarna gelap, sebaiknya tidak dijemur di bawah sinar matahari langsung ya. 

4. Setrika

Setelah kering setrikalah kaus dari bagian dalam dahulu. Hal ini untuk melindungi sablon agar tak lekas pudar ataupun terkelupas. Oiya perhatikan juga suhu setrika ya. Jangan terlalu panas. Lagi-lagi Anda harus perhatikan label perawatan pada kaus. (*)

Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.