https://malang.times.co.id/
Gaya Hidup

Escape Single Baru Afgan ft Jessi Trending, Ini Awal Mulanya Mereka Berduet

Rabu, 26 Juni 2024 - 14:50
Escape Single Baru Afgan ft Jessi Trending, Ini Awal Mulanya Mereka Berduet Afgan dan rapper asal Korea Selatan Jessi berkolaborasi untuk lagu Escape. (FOTO: afgan)

TIMES MALANG, JAKARTA – Escape menjadi single baru Afgan. Dalam lagu yang ditulis di London Inggris itu, Afgan menggandeng rapper asal Korea Selatan Jessi. 

Mendadak Jessi? Enggak dong, Afgan sudah memikirkan matang-matang siapa yangakan menjadi rekan duetnya untuk lagu Escape. 

"Saat kelar menulis lagu ini, saya merasa ada yang kurang, lalu seketika itu muncul Jessi," jelasnya seperti dikutip dari Tempo. Meski kesannya seketika, namun Afgan kemudian mendengarkan lagu Jessi untuk memastikan karakter suara itu cocok atau tidak dengan lagu Escape. 

Afgan pun segera menghubungi Jessi untuk berkolaborasi dalam lagu Escape. "Aku pun menanyakan padanya apakah ia mau menyumbang suara di lagu itu. Dia bilang mau. Aku expect Jessi untuk nge-rap seperti biasanya, ternyata ingin menyanyi. Ini surprise sekali, buatku dan tentunya untuk fans Jessi. Hasilnya, bagus sekali. She elevates the song," jelas Afgan penuh antusias.

Diketahui Afgan dan Jessi sudah berteman sejak 2022. Mereka bertemu saat festival musik. 

Mereka langsung melakukan take vokal dan menggarap video musik. Menariknya stuting video musik dilakukan di Bali. 

"Seru banget bisa kerja bareng Jessi, aku sangat menikmati momen keseruan selama produksi single ini, mulai dari rekaman hingga syuting video musik," imbuh cowok 35 tahun itu.

MV disesuaikan dengan lirik lagu. Dimana ada kalanya seseorang lari dari rutinitas sehari-hari. 

Kini video musik Escape trending musik #2 di Youtube dan telah ditonton lebih dari 500 ribu kali. Sedangkan di platform streaming musik, Escape juga menduduki 3 besar di seluruh dunia. 

Banyak yang kaget dengan lagu Afgan kali ini. Sebab Afgan selama ini dikenal sebagai penyanyi genre ballad. Sedangkan Escape merupakan lagu pop yang dikawinkan dengan rap dari Jessi. 

Sebagai informasi, single Escape merupakan focus track Extended Play atau EP dari Sonder, album bahasa Inggrisnya yang kedua dari Afgan. (*)

Pewarta : Dhina Chahyanti
Editor : Dhina Chahyanti
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.