https://malang.times.co.id/
Berita

Bareng Penghobi di Kanjuruhan Street Race, Bupati Malang Undi Hadiah Sepeda Motor

Sabtu, 29 Juni 2024 - 13:07
Bareng Penghobi di Kanjuruhan Street Race, Bupati Malang Undi Hadiah Sepeda Motor Bupati Malang, HM Sanusi, bersama Kapolres Malang, AKBP Putu Kholis Aryana dan Dandim 0818, Yuda Sancoyo, saat menyerahkan hadiah undian sepeda motor bagi peserta Kanjuruhan Street Race Eps. 9 di Lapangan Parkir Stadion Kanjuruhan. (Foto: Pemkab Mala

TIMES MALANG, MALANG – Bupati Malang, HM. Sanusi, hadir di tengah-tengah peserta dan penghobi motor, saat ajang Kanjuruhan Street Race (KSR) Episode 19, yang berlangsung di halaman luar Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Jumat (28/6/2024) malam. 

Dalam kesempatan ini, Bupati Sanusi turut menikmati aksi dan kepiawaian para penghobi motor, bersama Dandim 0818/Malang-Batu Letkol Inf Yuda Sancoyo, dan Kapolres Malang, AKBP Putu Kholis Aryana. 

Pada Kanjuruhan Street Race Episode 19 ini cukup spesial, dikarenakan Bupati Malang bersama Damdim 0818/Malang-batu berkesempatan mengundi kupon dan menyerahkan langsung hadian sepeda motor, bagi pembalap dan para penonton. 

Undian untuk pembalap yang diambil Bupati Malang dimenangkan oleh Aulia, wanita asal Sidoarjo. Sedangkan, kupon undian penonton yang diambil Dandim 0818/Malang-Batu, berhasil dimenangkan remaja usia 15 tahun asal Kecamatan Sumberpucung, Kabupaten Malang.

Bupati-Malang-HM-Sanusi-a.jpg

Bupati Sanusi juga langsung memberikan hadiah apresiasi khusus kepada pembalap asal Kabupaten Pasuruan berusia 12 tahun, yang sudah rutin berlatih di sirkuit tidak permanen stadion Kanjuruhan. 

Apresiasi ini diberikan oleh Bupati Malang, dikarenakan pembalap cilik asal Kabupaten Pasuruan ini menggunakan perlengkapan balap yang lengkap.

Promotor Kanjuruhan Street Race, Andika Fajar Kurniawan mengungkapkan, jumlah kupon yang diundi saat ajang KSR Episode 19 tersebut sebanyak 1 ribu lembar. 

Dikatakan, ajang Kanjuruhan Street Race yang digelar menyedot peserta sejumlah rata-rata 500 starter setiap latihan. Ajang balap ini tidak hanya diikuti penghobi motor dari Malang Raya dan sekitarnya, melainkan banyak dari beberapa daerah lain. 

Diantaranya diikuti penghobi motor dari Jakarta, Jepara, Sidoarjo, Jombang, Mojokerto, Pasuruan, ⁠Kediri, ⁠Trenggalek dan Tulungagung.

Street-Race.jpg

"Seperti yang pernah disampikan Pak Bupati, pembinaan terus berlanjut, dengan mentaati aturan panitia dan standar ketentuan balap. Kami juga memfasilitasi pemotor menekuni bakatnya sampai bisa meningkat di ajang kompetisi (profesional)," ungkap Andika, Sabtu (29/6/2024). 

Komitmen dukungan Bupati Malang, lanjutnya, juga sudah pernah diwujudkan. Yakni, ada 1 orang pemuda asal Sengguruh Kepanjen yang sudah dikursuskan balap. 

"Kursusnya dibiayai dari dukungan Satlantas Polres Malang dan Pemkab Malang," pungkasnya. (*) 

Pewarta : Khoirul Amin
Editor : Ferry Agusta Satrio
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.