Gaya Hidup

5 Film Indonesia Terlaris Sepanjang Masa, Terbaru Agak Laen

Minggu, 25 Februari 2024 - 13:19
5 Film Indonesia Terlaris Sepanjang Masa, Terbaru Agak Laen Agak Laen film indonesia terlaris sepanjang masa (Foto: Tangkapan layar Youtube)

TIMES MALANG, JAKARTAFilm Indonesia nggak kalah dengan film Hollywood. Dengan mengusung genre yang beragam, kualitas film Indonesia makin baik dan patut diacungi jempol. Bahkan beberapa sineas, membuktikan karyanya mampu bersaing di ajang internasional. 

Nggak itu saja, banyak film Indonesia yang sukses box office di negeri sendiri. 

Agak Laen, film garapan Muhadkly Acho salah satunya. Film komedi ini sukses masuk dalam lima besar film indonesia terlaris sepanjang masa. 

Berikut deretan film terlaris sepanjang masa yang telah dihimpun TIMES Indonesia dari berbagai sumber. 

 

KKN di Desa Penari

KKN.jpg

Film horor KKN di Desa Film menduduki puncak film Indonesia terlaris sepanjang masa. Film yang tayang pada 2022 lalu itu sukses mengajak 10,6 juta penonton bertemu Badarawuhi di bioskop. 

Film yang diangkat dari tautan di X (dulu twitter) ini memang membuat banyak orang penasaran. 

KKN di Desa Penari mengisahkan lima mahasiswa yang melakukan Kuliah Kerja Nyata di sebuha desa terpencil. Namun karena ada aturan yang dilanggar, mahasiswa tersebut harus mempertanggung jawabkan kesalahannya tersebut.

Film karya Awi Suryadi itu dibintangi Tissa Biani, Aulia Sarah, Achmad Megantara, Adinda Tomas, Aghniny Haque dan lainnya.

 

Agak Laen

Agak-Laen.jpg

Sejak tayang pada 1 Februari 2024 kemarin, film ini sudah sukses mengocok perut 7 juta penonton. Jumlah itu diperkirakan akan terus bertambah sebab hingga pekan ini film Agak Laen belum turun layar. 

Agak Laen digarap oleh Muhadkly Acho ini mengisahkan empat orang penjaga rumah hantu. Mereka adalah Boris, Jegel, Bene dan Oki. 

Tugas mereka adalah menakut-nakuti pengunjung rumah hantu di pasar malam. Pekerjaan mereka awal lancar dan mendapat apresiasi dari pengunjung pasar malam yangmemasuki wahana rumah hantu. Hingga ada satu insiden yang membuat mereka dihantui rasa bersalah. 

Film ini terasa kocaknya karena dibintangi para pelawak yang merupakan stand-up comedian. Mereka adalah Boris Bokis, Indra Jegel, Bene Dion dan Oki Rengga. 

 

Warkop DKI Reborn Part 1

Warkop.jpg

Diposisi ketiga juga dihuni oleh film komedi. Judulnya Warkop DKI DKI Reborn Part 1. 

Film yang tayang pada 2016 itu sukses mengajak 6,86 juta penonton bernostalgia di bioskop. 

Dibintangi oleh Vino G Bastian, Abimana Aryasatya, Randy Danistha termasuk Indro Warkop film ini 'menghidupkan' kembali legenda komedi Indonesia Trio Warkop Dono Kasino dan Indro. 

Sukses dengan Part 1, film ini berlanjut ke Part II dan Part III. 

 

Pengabdi Setan 2

Pengabdi-Setan-2.jpg

Diposisi keempat film Indonesia terlaris ada Pengabdi Setan 2: Communion. Hebatnya, film horor garapan Joko Anwar ini juga sukses di luar negeri bahkan mendapat penghargaan dari Scariest Film Award Popcorn Frights di Florida, Amerika Serikat. 

Pengabdi Setan 2: Communion tayang pada 2022 dengan jumlah penonton lebih dari 6,39 juta.

Pengabdi Setan 2 masih dibintangi oleh pemeran seri sebelumnya, yaitu Tara Basro, Asmara Abigail, Bront Palarae dan sebagainya. 

 

Dilan 1990

DYlan.jpg

Film romansa remaja Dilan 1990 juga mampu mengundang 6,32 juta penonton dan berada di posisi kelima film Indonesia terlaris sepanjang masa. 

Dilan 1990 diadaptasi dari novel karya Pidi Baiq. Mengisahkan roman masa SMA. 

Seperti judulnya, film ini juga mengambil latar tahun 1990-an. 

Dilan 1990 dibintangi oleh Iqbaal Ramadhan, Vanesha Prescillia, Refal Hady dan sebagainya. 

Oiya film karya sutradara Fajar Bustomi ini viral di masa penayangannya di tahun 2018 silam. Sampai-sampai jaket jins ala Dilan ikutan nge-hype. (*) 

Pewarta : Dhina Chahyanti
Editor : Dhina Chahyanti
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.