https://malang.times.co.id/
Hukum dan Kriminal

Razia Premanisme di Dua Titik, Polres Malang Amankan 71 Botol Miras dan 7 Anak Jalanan

Senin, 14 Juni 2021 - 17:10
Razia Premanisme di Dua Titik, Polres Malang Amankan 71 Botol Miras dan 7 Anak Jalanan Petugas Polres Malang saat mengamankan anak jalanan yang diduga terlibat premanisme. (Foto : Humas Polres Malang).

TIMES MALANG, MALANGPolres Malang mengamankan 71 botol miras dan 7 anak jalanan maupun anak punk ketika razia premanisme di dua titik, Senin (14/6/2021).

Razia yang dilakukan di perempatan Kepanjen dan Pertigaan PLN Kepanjen ini dipimpin Kasat Sabhara Polres Malang AKP Bambang Sidik. Razia dilakukan oleh 10 Anggota Sabhara.

Kasat Sabhara Polres Malang AKP Bambang Sidik menjelaskan terkait razia tersebut. "Kami amankan tujuh anak jalanan yang diduga preman. Berikut juga barang bukti berupa puluhan botol minuman keras," ujarnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, untuk 7 anak jalanan serta barang bukti berupa minuman keras tersebut dibawa ke Polres Malang untuk dilakukan pendalaman lebih lanjut.

"Sudah kami bawa ke Mapolres Malang, dan akan dilakukan identifikasi terkait motifnya selama dijalanan, apa saja yang mereka lakukan," terang Perwira Pertama atau Pama kepolisian dengan tiga balok di pundaknya.

premanisme-2.jpgPara anak jalanan yang diduga terlibat premanisme saat digiring petugas Polres Malang. (Foto : Humas Polres Malang)

Menurutnya, untuk razia ini guna mencegah terjadinya aksi premanisme dan pungli yang terjadi di jalanan. Karena hal tersebut sangat mengganggu dan meresahkan masyarakat.

"Karena ada laporan dari masyarakat, maka lakukan razia tersebut," tuturnya. Ke depannya kata dia, operasi maupun razia semacam ini akan rutin dilakukan oleh Polres Malang.

"Ini dalam rangka menciptakan suasana kondusif. Dengan tidak adanya aksi premanisme, pungli maupun tindakan lainnya yang meresahkan masyarakat," tegasnya.

Sebagai informasi, selain razia premanisme di dua titik, Polres Malangjuga melakukan patroli di beberapa titik untuk mencegah aksi tersebut, salah satunya di Taman Puspa, Jalibar. (*)

Pewarta : Binar Gumilang
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.