Berita

Update Real Count DPR Kota Malang: PDI Perjuangan Masih Teratas

Minggu, 18 Februari 2024 - 14:01
Update Real Count DPR Kota Malang: PDI Perjuangan Masih Teratas Ilustrasi Pemilu 2024. (Foto: Ist)

TIMES MALANG, MALANG – Real Count Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk legislatif DPRD Kota Malang terus berjalan. Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) semakin menguat di 5 daerah pilihan (dapil) wilayah Kota Malang.

5 dapil di Kota Malang, terdiri dari dapil 1 Kecamatan Klojen, dapil 2 Kecamatan Blimbing, dapil 3 Kecamatan Kedungkandang, dapil 4 Kecamatan Sukun dan dapil 5 Kecamatan Lowokwaru.

Dari laman pemilu2024.kpu.co.id pada 17 Februari 2024, suara yang masuk sudah 40,33 persen dari total 2.452 TPS di Kota Malang.

PDI Perjuangan sendiri masih menjadi partai terkuat di Kota Malang dengan perolehan total suara 11.323. suara itu dibayang-bayangi oleh tiga partai besar lainnya, yakni PKB dengan 10.335 suara, PKS 8.984 suara dan Gerindra 8.214 suara.

Suara terbanyak untuk PDI Perjuangan sendiri berada di dapil 3 atau Kecamatan Kedungkandang. Di wilayah tersebut PDI Perjuangan berhasil meraih 4.461 suara.

Namun, di wilayah Dapil 3 Kedungkandang, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menduduki nomor satu dengan Raihan 5.254 suara, disusul PDIP 4.461 suara.

Persaingan ketat pun masih terus berlangsung. Meski, PDI Perjuangan semakin menguat, tiga partai besar masih membayang-bayanginya.

Apalagi, sampai saat ini hasil real count KPU untuk legislatif DPRD Kota Malang masih 40,33 persen yang masuk.

Dimana artinya, masih ada 989 TPS yang berprogres dari total 2.452 TPS di Kota Malang.

Sebagai informasi, hasil yang ditampilkan KPU ini merupakan hitungan langsung atau real count. Akan tetapi ini bukan hasil akhir Pemilu 2024. Sebab, saat ini proses penghitungan masih terus berlangsung.

KPU juga menyatakan bahwa publikasi form model C/D hasil adalah hasil penghitungan suara di TPS dengan tujuan memudahkan akses informasi publik. Karena penghitungan suara berjenjang dari KPPS, PPK dan KPU tingkat kota/kabupaten sedang berjalan. (*)

Pewarta : Rizky Kurniawan Pratama
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.