https://malang.times.co.id/
Olahraga

Atlet Judo Maharani Jadi Pembawa Bendera Indonesia di Olimpiade Paris 2024

Rabu, 24 Juli 2024 - 10:07
Atlet Judo Maharani Jadi Pembawa Bendera Indonesia di Olimpiade Paris 2024 Judoka putri DKI Jakarta Maryam March (kanan) akan menjadi pembawa bendera Indonesia dalam pembukaan Olimpiade 2024 Paris. (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)

TIMES MALANG, JAKARTA – Pada Olimpiade Paris 2024, Indonesia menunjuk atlet judo Maryam March Maharani sebagai pembawa bendera Merah Putih dalam upacara pembukaan yang akan digelar di tepi Sungai Seine pada 26 Juli 2024.

Pemilihan Maharani sebagai "flag bearer" bukan hanya simbol kebanggaan nasional, tetapi juga menandakan kebangkitan judo Indonesia di ajang olimpiade setelah absen selama lebih dari satu dekade sejak 2012.

Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Raja Sapta Oktohari, menegaskan bahwa Maharani dipilih karena ketangguhannya sebagai atlet.

"Rani ini perempuan tangguh yang kembali hadir setelah Indonesia absen cukup lama di cabang olahraga judo di Olimpiade. Terakhir kali kita ikut tahun 2012, sekarang kita bisa tampil lagi di Olimpiade Paris," ujar Oktohari dalam acara doa bersama tim Indonesia di Paris, Selasa (23/7/2024).

Maharani mengungkapkan rasa syukurnya atas kesempatan ini dan berharap dapat membawa medali untuk Indonesia.

"Saya sangat bersyukur mendapat kesempatan menjadi flag bearer. Semoga bisa memberikan hasil terbaik dan menginspirasi," katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Oktohari juga memohon dukungan dan doa dari seluruh masyarakat Indonesia untuk para atlet yang akan berlaga di Olimpiade Paris.

"Dukungan dan doa dari masyarakat sangat diperlukan untuk memberikan kekuatan dan kesehatan kepada para atlet kita," tutupnya.

Pada Olimpiade Paris 2024, Indonesia mengirimkan 28 atlet, yang berkompetisi di berbagai cabang olahraga termasuk judo, bulu tangkis, angkat besi, dan atletik.

Pada Olimpiade Tokyo 2020, Indonesi meraih 5 medali. Rinciannya, satu emas, satu perak, dan tiga perunggu. Sebanyak satu medali emas didapatkan oleh pasangan ganda putri bulu tangkis Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Pemerintah dan Komite Olimpiade Indonesia menargetkan setidaknya dua medali emas di ajang ini, berharap prestasi atlet Indonesia terus meningkat. (*)

Pewarta : Antara
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.