Olahraga

FIFA Resmi Coret Indonesia sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023

Rabu, 29 Maret 2023 - 22:56
FIFA Resmi Coret Indonesia sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023 FIFA Resmi membatalkan status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. (FOTO: Margo Eko Febriyanto)

TIMES MALANG, JAKARTA – Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) memutuskan membatalkan status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Pernyataan ini disampaikan FIFA di lawan resmi mereka, Rabu (29/3/2023) malam.

Berikut pernyataan lengkap FIFA tentang pencoretan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 menyusul penolakan sejumlah elemen terkait keikutsertaan Israel dalam turnamen tersebut.

Menyusul pertemuan hari ini antara Presiden FIFA Gianni Infantino dan Presiden Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir, FIFA telah memutuskan, karena keadaan saat ini, untuk menghapus Indonesia sebagai tuan rumah FIFA U-20 World Cup 2023™. 
Tuan rumah baru akan diumumkan sesegera mungkin, dengan tanggal turnamen saat ini tetap tidak berubah. Potensi sanksi terhadap PSSI juga dapat diputuskan pada tahap selanjutnya.

FIFA ingin menggarisbawahi bahwa terlepas dari keputusan tersebut, tetap berkomitmen untuk aktif membantu PSSI, bekerja sama erat dan dengan dukungan pemerintahan Presiden Widodo, dalam proses transformasi sepakbola Indonesia pascatragedi yang terjadi pada Oktober 2022. 

Anggota tim FIFA akan terus hadir di Indonesia dalam beberapa bulan mendatang dan akan memberikan bantuan yang dibutuhkan kepada PSSI, di bawah kepemimpinan Presiden Thohir.

Pertemuan baru antara Presiden FIFA dan Presiden PSSI untuk pembahasan lebih lanjut akan dijadwalkan dalam waktu dekat. (*)

Pewarta :
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.