https://malang.times.co.id/
Olahraga

Askab PSSI Kabupaten Malang Seleksi Tim Porprov Jatim, Targetkan Medali Emas

Jumat, 13 September 2024 - 18:00
Askab PSSI Kabupaten Malang Seleksi Tim Porprov Jatim, Targetkan Medali Emas Peserta seleksi pemain sepak bola yang bakal memperkuat tim Kabupaten Malang di Porprov Jatim 2025, yang digelar Askab PSSI Kabupaten Malang, di lapangan luar Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jum'at (13/9/2024). (Foto Amin/TIMES Indonesia)

TIMES MALANG, MALANG – Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Kabupaten Malang menggelar seleksi pemain yang nantinya memperkuat tim sepakbola Porprov Jawa Timur, di lapangan luar Stadion Kanjuruhan, di Kepanjen, Kabupaten Malang, Jum'at (13/9/2024). Targetnya, meraih poin penuh medali emas untuk Kabupaten Malang. 

"Seleksi ini digelar diikuti 125 pemain yang sudah mendaftar, yang nantinya akan dilanjutkan ke pemusatan latihan tim sepak bola. Diambil 25 sampai 30 pemain," kata Dodik Kurniawan, anggota Komite Eksekutif PSSI Askab Malang, di lapangan stadion luar Kanjuruhan Malang.

Dodik menambahkan, pemain terpilih yang akan memperkuat tim akan menjalani pemusatan latihan sampai menjelang dimulainya Porprov Jatim 2025 mendatang di Kota dan Kabupaten Malang.

Untuk seleksi 125 pemain ini, lanjutnya, dilangsungkan selama tiga hari kedepan, yang dipusatkan di stadion luar Kanjuruhan Kabupaten Malang. Dan, pada hari terakhir langsung diumumkan siapa pemain yang masuk di pemusatan latihan nantinya.

Dalam pemusatan latihan nanti, kata Dodik, 30 pemain untuk tim Porprov tersebut akan melakukan latih tanding dengan tim lokal Malang raya dan luar Malang.

"Selain mendapatkan gemblengan dan latihan strategi sepakbola, para pemain itu nantinya akan melakukan latih tanding dengan tim dari Malang raya maupun dari luar, supaya lebih menambah pengalaman tanding," terangnya.

Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur ke IX sendiri, rencananya dilaksanakan pertengahan tahun 2025 mendatang, di Kota Malang, Kabupaten Malang dan Kota Batu. 

Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Kabupaten Malang, Agus Sa'dulloh mengungkapkan, pihaknya menargetkan meraih juara dan meraih medali. 

"Karena dalam Porprov 2025 tuan rumah bersama Kota Batu dan Kota Malang, maka kami menargetkan bisa menjadi juara utama pada cabang olahraga sepak bola. Kita nanti tuan rumah, dan pada Porprov sebelumnya berhasil masuk semifinal di posisi 4," terangnya. 

Untuk target juara, lanjut Sa'dulloh, maka PSSI Askab Malang mempersiapkan skema promosi degradasi, melihat performa pemain selama puslat dan latih tanding nantinya. (*) 

Pewarta : Khoirul Amin
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.