https://malang.times.co.id/
Berita

UIN Malang Gelar Workshop Pengembangan Karir Mahasiswa

Kamis, 04 Juli 2024 - 13:48
UIN Malang Gelar Workshop Pengembangan Karir Mahasiswa Rektor UIN Malang Prof Zainuddin saat memberikan cindera mata kepada salah satu pemateri workshop. (Foto: Humas UIN Malang)

TIMES MALANG, MALANG – Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang melalui Indonesia, Malang - Career Development Center (CDC) menggelar Workshop pengembangan karir mahasiswa pada Kamis, 4 Juli 2024.

Workshop ini menghadirkan Dr. Barsihanor, M.Pd.I, Ketua IKA UIN Maliki Malang Provinsi Kalsel, yang membahas materi tentang "Manajemen Penguatan Soft Skill Karier Mahasiswa dan Alumni di Era Disrupsi". Selain itu, ada juga Kepala Bidang Penempatan dan Perluasan Kesempatan Kerja Disnaker Jawa Timur, Purwanti Utami, S.Sos., M.Si, menyampaikan materi tentang "Pemetaan dan Penguatan Kompetensi Mahasiswa dan Alumni Dalam Menghadapi Dunia Kerja". Dan satu lagi, ada Shofi Yullah, Owner Kendedes Kota Batu, juga turut memberikan wawasan kepada peserta.

Rektor UIN Malang, Prof. Dr. H.M. Zainuddin, MA, beserta Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Dr. H. A. Fatah Yasin, M.Ag, turut hadir dalam acara tersebut. Dalam sambutannya, Rektor Zainuddin meminta agar para mitra kerja UIN Malang dapat merekrut alumni UIN Malang yang memiliki hard skill dan soft skill yang mumpuni.

"Alumni UIN Malang telah dipersiapkan untuk menapaki dunia kerja dengan baik. Mereka memiliki banyak keahlian yang tidak dimiliki oleh alumni perguruan tinggi lainnya," ucapnya.

Selain memiliki akademik yang baik, mereka juga dibekali ilmu agama yang mendalam. Karena selama satu tahun, seluruh mahasiswa baru UIN Malang ditempa dengan ilmu agama di ma’had al Aly. "Sehingga diharapkan para mahasiswa UIN Malang tidak hanya pandai dalam ilmu akademiknya tetapi juga memiliki keahlian dan pemahaman dalam ilmu agama," imbuh Rektor.

Ketua CDC UIN Malang, Imam Hambali memberikan apresiasi tinggi kepada para pemateri dan peserta yang hadir. Meskipun kampus sedang dalam masa liburan, semangat untuk menimba ilmu tetap tinggi. Kegiatan ini juga mendapat dukungan dari Juragan Sembilan-sembilan yang telah lama menjadi partner dan menjalin hubungan baik dengan UIN Maliki Malang.

Dengan adanya workshop ini, CDC UIN Malang berharap dapat terus mendukung pengembangan karir mahasiswa dan alumni, serta menjembatani mereka dengan dunia kerja yang semakin kompetitif. (*)

Pewarta : Achmad Fikyansyah
Editor : Ferry Agusta Satrio
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.