https://malang.times.co.id/
Berita

Usai Bebas Bersyarat, Rendra Kresna Ingin 'Cooling Down' dari Dunia Politik

Rabu, 24 April 2024 - 15:55
Usai Bebas Bersyarat, Rendra Kresna Ingin 'Cooling Down' dari Dunia Politik Mantan Bupati Malang, Rendra Kresna saat ditemui awak media. (FOTO: Rizky Kurniawan Pratama/TIMES Indonesia)

TIMES MALANG, MALANG – Usai bebas bersyarat, mantan Bupati Malang, Rendra Kresna mengaku ingin rehat dari dunia perpolitikan. Hal itu ia sampaikan usai menjalani wajib lapor di Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas I Malang, Rabu (24/4/2024).

"Saya masih cooling down (rehat dari dunia politik) dulu dan nyantai di rumah," ujar Rendra, Rabu (24/4/2024).

Ia mengungkapkan, ingin melakukan kegiatan yang bermanfaat bagi dirinya sendiri dan juga orang lain usai bebas dari penjara.

"Pada prinsipnya, kita harus melakukan sesuatu yang bermanfaat bagi orang lain," ungkapnya.

Saat ditanya kesibukan yang akan dijalani setelah ini, Rendra mengaku ingin berolahraga dan menekuni hobinya membaca buku.

"Tentunya, berada di rumah dan fokus dengan hobi saya, yaitu membaca. Kemudian, melakukan olahraga ringan, biasanya pingpong (tenis meja)," jelasnya.

Disisi lain, saat ditanya soal Pilkada Kabupaten Malang di 2024 ini, Rendra hanya menjawabnya dengan singkat.

Menurutnya, sekarang memang menjadi kesempatan bagi mereka yang memiliki kemampuan untuk terjun di dunia politik dan pemerintahan.

"Saya bersyukur semakin banyak yang tertarik maju (Pilkada Kabupaten Malang). Jadi semakin banyak kader bangsa yang siap membangun daerahnya," tandasnya.

Sebagai informasi, Rendra Kresna divonis 6 tahun penjara atas kasus suap yang merugikan negara senilai Rp7,5 miliar pada Mei 2019 lalu.

Namun dalam prosesnya, Rendra Kresna mendapatkan berbagai remisi atas perilaku baiknya selama ditahan. Akhirnya, Rendra Kresna pun bebas bersyarat usai menjalani masa tahanan selama 14 bulan 15 hari. (*)

Pewarta : Rizky Kurniawan Pratama
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.