https://malang.times.co.id/
Berita

Pemkot Batu Mulai Uji Coba Makan Siang Gratis

Senin, 28 Oktober 2024 - 15:27
Pemkot Batu Mulai Uji Coba Makan Siang Gratis Pemkot Batu mulai menggelar uji coba program makan siang gratis di Kota Batu. Program Presiden RI, Prabowo Subianto dan Wakil Presiden RI, Gibran Rakabumi Raka yang dikemas dalam bentuk program KWB bergizi ini diterapkan di SD, TK dan Paud. (FOTO: Mu

TIMES MALANG, BATUPemkot Batu mulai menggelar uji coba program makan siang gratis di Kota Batu. Program Presiden RI, Prabowo Subianto dan Wakil Presiden RI, Gibran Rakabumi Raka yang dikemas dalam bentuk program KWB bergizi ini diterapkan di SD, TK dan Paud.

Hari ini (28/10/2024) Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai bersama Forkopimda mengunjungi beberapa sekolah yang menjadi obyek uji coba ini.

Yakni SDN Torongrejo 1, 2 dan 3 serta serta TK Cendekia, PAUD Mawar dan Mawar Kuning keseluruhan kurang lebih 436 siswa.

program-makan-siang-gratis-2.jpg

"Kami uji coba pelaksanaan kegiatan KWB makan bergizi gratis bagi siswa yang ada di Kota Batu. Program pemerintah pusat apapun itu kita harus dukung. Kalau mendukung artinya kita harus mempersiapkan regulasinya, segala sesuatu yang berkaitan dengan infrastruktur dan segala macam," kata Aries.

Karena itulah, lewat uji coba ini bisa dilihat kebutuhan dan kekurangan sekaligus mengkolaborasikan kerja sama dengan banyak pihak 

"Karena itu saya ajak  forkopimda lengkap, sama-sama ingin melihat secara langsung bagaimana proses ini dapat dilaksanakan sebaik mungkin," jelasnya.

program-makan-siang-gratis-3.jpg

Komposisi menu KWB bergizi gratis bagi siswa Sekolah Dasar antara lain susu, mineral, roti, telur rebus, dan pisang dengan estimasi harga sebesar Rp 23 ribu dengan kandungan kalori sebesar 600 kalori.

Jumlah ini disesuaikan dengan estimasi kebutuhan kalori harian anak usia 7-12 tahun yang berkisar antara 1800 sampai 1900 kalori.

Program KWB Bergizi ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas gizi anak-anak agar bisa mendukung konsentrasi, daya belajar, serta tumbuh kembang yang optimal. 

Program ini dilakukan untuk menekan stunting dan meningkatkan gizi para siswa sekolah diseluruh Indonesia dalam rangka mewujudkan generasi muda yang sehat, cerdas, dan kompeten sebagai penerus bangsa.

PJ Wali Kota Batu Aries Agung Paewai yang hadir memantau jalannya KWB makan bergizi gratis ini mengatakan jika program ini untuk menunjukkan Kota Batu siap mendukung dan melaksanakan pelaksanaan program makan gratis bergizi Presiden dan Wapres terlebih saat Hari Sumpah Pemuda. (*)

Pewarta : Muhammad Dhani Rahman
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.