https://malang.times.co.id/
Berita

Pj Wali Kota Malang Siap Maksimalkan Pemuda Demi Pembangunan

Senin, 28 Oktober 2024 - 15:36
Pj Wali Kota Malang Siap Maksimalkan Pemuda Demi Pembangunan Pj Wali Kota Malang, Iwan Kurniawan saat memimpin upacara Hari Sumpah Pemuda di halaman Balai Kota Malang. (Foto: Prokopim Setda Kota Malang/TIMES Indonesia)

TIMES MALANG, MALANG – Pj Wali Kota Malang, Iwan Kurniawan menekankan untuk pemaksimalan para pemuda guna peningkatan pembangunan keberlanjutan Kota Malang.

Penekanan itu, disampaikan Iwan usai mengikuti upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda di halaman Balai Kota Malang, Senin (28/10/2024).

Ia mengatakan, sejumlah bidang akan digenjot, khususnya memenuhi peran serta pemuda. Bidang yang digenjot, yakni olahraga dan industri gim.

"Program dari beberapa organisasi perangkat daerah (OPD) terkait peningkatan kapasitas bagi pemuda sudah dilaksanakan, seperti melalui olahraga dan pengembangan industri gim," ujar Iwan, Senin (28/10/2024).

Ia mengatakan, pada bidang olahraga tentu penyediaan sarana dan prasarana juga harus dimaksimalkan. Apalagi, mengingat sebentar lagi Malang akan menjadi tuan rumah Porprov IX Jatim tahun 2025 mendatang.

Melalui langkah ini, diharapkan kedepan semakin banyak atlet berprestasi asal Kota Malang yang bisa mengharumkan nama Indonesia di kanca internasional.

Lalu, untuk industri gim, lanjut Iwan, ia akan memberikan dukungan penuh terhadap pihak pengembang lokal. Dengan begitu, sektor ini bisa menjadi salah satu penyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Malang.

"Dalam rangka mendukung pemerintah pusat maupun provinsi, kami di Kota Malang tentu bersiap mengerahkan para pemuda. Kami selalu memberikan motivasi, mendidik dan melatih bagi para pemuda," ungkapnya.

Apalagi, Kota Malang melalui industri gim juga sudah mendapatkan apresiasi oleh pusat.

Dengan begitu, ia berharap upaya yang dilakukan di tingkat Kota Malang bisa memberikan dampak pada terwujudnya target menuju Indonesia Emas tahun 2045.

"Mari bersama sama berjuang meningkatkan prestasi yang tentunya untuk masa depan. Para pemuda itu penentu masa depan yang lebih baik," ucapnya.(*)

Pewarta : Rizky Kurniawan Pratama
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.