https://malang.times.co.id/
Berita

Tim Tenis Lapangan Jatim PON XXI Kawinkan Medali Emas Beregu Putra-Putri

Sabtu, 14 September 2024 - 20:18
Tim Tenis Lapangan Jatim PON XXI Kawinkan Medali Emas Beregu Putra-Putri Tim Tenis Lapangan Jatim PON XXI kawinkan medali emas beregu putra-putri, Sabtu (14/9/2024). (Foto: Dok Tim PON XXI Jatim)

TIMES MALANG, BANDA ACEH – Tim Tenis Lapangan Jawa Timur berhasil menyapu bersih dua medali emas di nomor beregu putra dan putri Pekan Olahraga Nasional XXI (PON XXI) 2024 Aceh-Sumatera Utara di Lapangan Tenis Kompleks Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Sabtu (14/9/2024).

Dalam babak final ini tim putra Jatim dengan mudah berhasil mengalahkan Kalimantan Selatan dengan skor 2-0.

Tampil sebagai tunggal pertama, Christopher Rungkat berhasil mengalahkan M Ragil dengan skor 2-0 (6-3 dan 6-0). Sedangkan pada tunggal kedua M Rifqi Fitriadi berhasil mengalahkan Muhammad Akmal dengan skor 2-0 (6-1 dan 6-1).

Sukses tersebut diikuti pula oleh tim beregu putri Jatim yang menang 2-0 atas DKI Jakarta. Turun sebagai tunggal pertama Beatrice Gumulya mendapat perlawanan cukup ketat dari Deria Nurhaliza. Namun dengan ketenangan, Beatrice meraih kemenangan 6-4 dan 6-2.

Sedangkan di tunggal kedua, Janice Tjen menang 6-0 dan 3-0 atas Fitriani Sabatini. Di set kedua, skor berhenti di angka 3-0 setelah Fitriani menyerah karena cedera yang dialaminya saat pertandingan.

“Sesuai dengan rencana kami menargetkan dua medali emas untuk hari ini. Alhamdulillah kita bisa mencapai itu dengan relatif dominan tanpa bersusah payah,” ujar Kepala Pelatih Tenis Lapangan Jatim, Irmantara Subagio, usai pertandingan.

Dengan keberhasilan itu, ia mengaku optimis bisa menambah perolehan medali emas dari nomor perorangan yang akan dimulai Minggu (15/9/2024) besok.

“Kami optimis jika melihat kompetitor sekarang. Dengan komposisi kami cukup solid, mudah-mudahan bisa mencapai lima medali emas di nomor perorangan,” pungkasnya.

Sementara itu, Christopher Rungkat mengaku senang karena atlet putra maupun putri bisa mencapai menyapu bersih emas di nomor beregu.

“Sesuai target kami tim putra dan putri memang ditarget meraih emas karena di PON Papua meraih tujuh emas. Sehingga kali ini ditarget untuk menoreh hasil yang sama,” kata Christo.

Keberhasilan ini sendiri, aku Christo, tak lepas dari pembinaan serius KONI Jatim yang memberikan support kepada masing-masing atlet. Termasuk dirinya untuk bisa menambah jam terbang di kejuaraan internasional. Tak salah kemudian Jatim begitu dominan sepanjang pertandingan.

“Jatim memang membina kami jauh sebelum PON. Contohnya saya disupport pertandingan ITT, ITF dll. Sesuai visi misi Jatim dari Jatim untuk Indonesia, jadi memang Jatim ingin berkontribusi bukan hanya Jatim tapi Indonesia di ajang internasional,” pungkasnya. (*)

Pewarta : Imam Kusnin Ahmad
Editor : Hendarmono Al Sidarto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.