https://malang.times.co.id/
Berita

Jaring Relawan Vaksinasi, Polres Malang Gandeng STIKES Kepanjen

Selasa, 21 September 2021 - 21:55
Jaring Relawan Vaksinasi, Polres Malang Gandeng STIKES Kepanjen Kapolres Malang AKBP Bagoes Wibisono saat memberikan arahan kepada mahasiswa STIKES Kepanjen. (Foto : Humas Polres Malang for TIMES Indonesia)

TIMES MALANG, MALANGPolres Malang bekerjasama dengan STIKES Kepanjen untuk menjaring relawan Vaksinasi. Hal ini dilakukan demi wujudkan percepatan vaksinasi bagi masyarakat Kabupaten Malang.

Untuk mensukseskan hal tersebut, Kapolres Malang AKBP Bagoes Wibisono memberikan arahan kepada para Mahasiswa dan Mahasiswi STIKES Kepanjen yang bersedia untuk menjadi relawan vaksinasi, Selasa (21/9/2021).

"Saya sangat mengapresiasi niat baik dari adik-adik mahasiswa STIKES Kepanjen yang bersedia membantu kami untuk menjadi relawan vaksinasi," ujar Kapolres Malang AKBP Bagoes Wibisono melalui rilis tertulis. 

Lebih lanjut dia mengatakan, bahwasannya vaksinasi sangat penting. Yaitu sebagai ikhtiar dan upaya pemerintah dalam menanggulangi wabah Virus Covid-19.

Selain itu kata mantan Kapolres Madiun tersebut, dengan percepatan vaksinasi iniliah, Herd Immunity dapat segera terbentuk sehingga perekonomian masyarakat bisa segera pulih.

Kapolres Malang AKBP Bagoes Wibisono a Kapolres Malang AKBP Bagoes Wibisono ketika berbincang dengan Ketua STIKES Kepanjen.  (Foto : Humas Polres Malang for TIMES Indonesia)

"Dengan terbentuknya Herd Immunity, maka diharapkan keadaan akan segera membaik. Sehingga perekonomian masyarakat secara keseluruhan akan segera pulih," kata Perwira Menengah atau Pamen Kepolisian dengan dua melati di pundaknya tersebut. 

Nantinya para relawan dari mahasiswa STIKES Kepanjen, kata Kapolres Malang AKBP Bagoes Wibisono, akan ditempatkan pada bagian input data dan screening di Gerai Vaksin.

"Perlunya percepatan input data masyarakat yang menjalani Vaksinasi. Sehingga, diketahui sejauh mana capaian vaksinasi yang telah dilakukan," ucapnya.

Selanjutnya kata dia, keterlibatan mahasiswa maupun Mahasiswi STIKES Kepanjen menjadi relawan vaksinasi Polres Malang mendapat dukungan penuh dari pihak kampus. (*)

Pewarta : Binar Gumilang
Editor : Irfan Anshori
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.