https://malang.times.co.id/
Berita

Abah Anton Didukung Emak-Emak Lewat Majelis Cinta Umat

Jumat, 27 September 2024 - 13:37
Abah Anton Didukung Emak-Emak Lewat Majelis Cinta Umat Calon Wali Kota Malang, Abah Anton bersama ratusan emak-emak saat menggelar istighosah majelis Cinta Umat di kediamannya. (FOTO: Dok. Tim Abah Anton)

TIMES MALANG, MALANG – Keberhasilan menggaet masyarakat oleh Calon Wali Kota Malang, Moch Anton alias Abah Anton mulai nampak. Sebab, melalui kegiatan Istighosah Cinta Umat, Abah Anton mulai mendapat dukungan dari emak-emak. Bahkan, jemaahnya mulai membludak.

Abah Anton mengatakan, sebenarnya majelis ini telah diadakan puluhan tahun yang lalu. Bukan sesaat menjelang Pilkada saja. Majelis ini banyak dihadiri janda-janda tua dan ibu-ibu rumah tangga.

"Secara pribadi yang membuat saya trenyuh, ibu-ibu ini rutin hadir. Mereka rela urunan sewa mikrolet," ujar Abah Anton, Jumat (27/9/2024).

Majelis cinta umat ini digelar kembali di kediaman Abah Anton, Jalan Tlogo Indah, Kota Malang. Kegiatan ini rutin diselenggarakan tiap malam Jumat. Tiap kali diadakan, yang hadir semakin bertambah jema'ahnya, hingga saat ini mencapai seribu emak-emak.

pilkada-kota-malang-3.jpg

Dalam kesempatan tersebut Abah Anton menekankan, jika di majelis ini bukan saatnya kampanye. Namun yang terpenting seluruh jama'ah dapat istiqomah hadir di majelis cinta umat ini. 

Majelis ini semakin hari jema'ah makin membludak. Maka, Abah Anton pun memberi pesan kepada jama'ah, untuk merapatkan barisan melalui majelis ini. Dengan demikian majelis-majelis di Kota Malang makin makmur

"Saya yakin, semakin banyak majelis, maka semakin barokah Kota Malang ini," katanya.

Sementara, salah satu jama'ah yang hadir, Dewi Suarni (63) warga Jalan Tirto Rahayu Landungsari, Kota Malang mengaku sudah tujuh tahun istiqomah hadir di majelis ini. Ia mengaku hatinya tenang tiap kali ikut di acara istighosah ini.

"Saya bareng 20 ibu-ibu tetangga saya sudah biasa menyewa mikrolet untuk hadir di majelis yang digelar Abah Anton ini. Tiap orang urunan lima ribuan biasanya," ucapnya. (*)

Pewarta : Rizky Kurniawan Pratama
Editor : Ferry Agusta Satrio
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.