https://malang.times.co.id/
Berita

Sanusi dan Nyai Latifah Bertemu, Silaturahmi Dua Tokoh Politik Jelang Pilkada Malang

Rabu, 24 April 2024 - 13:40
Sanusi dan Nyai Latifah Bertemu, Silaturahmi Dua Tokoh Politik Jelang Pilkada Malang Abah Sanusi dan Nyai Latifah Shohib, didampingi Direktur Sanusi Center, Zulham Mubarok dan Ketua GP Ansor Kabupaten Malang, Fatkhurrozi, usai keduanya bertemu di rumah Dinas Bupati Malang, di Jalan Gede Kota Malang, (24/4/2024). (Foto: Amin/TIMES Ind

TIMES MALANG, MALANG – Lathifah Shohib hadir menemui Bupati Malang, HM Sanusi, di rumah dinas Bupati Malang Jalan Gede, Kota Malang pada Rabu (24/4/2024), sekitar pukul 07.30 WIB. 

Kedatangan Nyai Lathifah ini datang didampingi Direktur Sanusi Center, Zulham Mubarak beserta jajarannya. Ikut hadir pula Ketua GP Ansor Kabupaten Malang, Fatkhurrozi, juga Ketua Baitul Muslimin Indonesia (BMI), Abdurrahman. 

Apakah ini sinyal keduanya akan koalisi antara Sanusi sebagai petahana yang bakal diusung kembali oleh PDI Perjuangan sebagai Calon Bupati Malang, dengan cucu pendiri Nahdlatul Ulama (NU) KH. Bisri Syansuri ini? 

HM Sanusi mengaku, bahwa kedatangan Latifah Shohib dalam rangka silaturahim. 

"Hanya silaturrahim. Lebaran. Belum ada pembicaraan politik. Mungkin itu lebih lanjut akan dibicarakan serius," kata Abah Sanusi kepada TIMES Indonesia, di Rumah Dinas Bupati, Jalan Gede Kota Malang, Rabu (24/4/2024) pagi. 

Disinggung soal kemungkinan dirinya digandengkan dengan Sanusi pada pilkada Malang 2024 mendatang, Nyai Latifah mengungkapkan, menyambut baik senyampang untuk kebaikan masyarakat Kabupaten Malang.

Sanusi-4.jpg

Meski demikian, diakuinya pula sampai saat ini dirinya masih belum memikirkan langkah politik ke depannya. 

Direktur Sanusi Center Zulham Mubarak juga menyampaikan, kehadiran Bu Nyai Lathifah di rumah dinas Bupati Malang ini merupakan agenda silaturrahmi antara kedua tokoh publik tersebut.

"Beliau berdua kan lama tidak bertemu. Sebagai Direktur Sanusi Center, Saya diminta mendampingi saja," kata Zulham, Rabu (24/4/2024). 

Dalam silaturrahmi itu, kata Zulham, juga diakuinya terdapat pembicaraan antara kedua tokoh publik tersebut, mengenai peta politik di Kabupaten Malang jelang Pilkada Kabupaten Malang tahun 2024.

"Ya, sekaligus tadi ada pembicaraan empat mata terkait peta politik di Kabupaten Malang jelang Pilkada antara Abah dan Bu Nyai sekitar 1 jam, dan sempat sarapan pagi bersama juga," ungkapnya. 

Disinggung apakah ini berarti akan menguatkan duet Sanusi dengan Lathifah sebagai Calon Bupati  dan Calon Wakil Bupati Malang menguat di Pilkada Kabupaten Malang nanti? 

Zulham menuturkan semuanya masih dalam penjajakan. Terlebih, diakuinya Sanusi tetap terbuka untuk komunikasi semacam ini. 

"Abah Sanusi menyampaikan, masih terbuka untuk komunikasi politik dengan semua tokoh-tokoh politik Kabupaten Malang," demikian caleg terpilih PDIP pada pemilihan DPRD Kabupaten Malang lalu ini. (*)

Pewarta : Khoirul Amin
Editor : Ferry Agusta Satrio
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.