TIMES MALANG, MALANG – BPJS Ketenagakerjaan Malang mengumpulkan simpul-simpul kepesertaan dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan.
Dengan mengusung tema Berinovasi Melindungi Pekerja Indonesia, BPJS Ketenagakerjaan Cabang Malang menggelar Customer Gathering di Hotel Tugu Kota Malang, Rabu (15/12/2021).
Kegiatan ini diikuti perwakilan Human Resource Development (HRD) perusahaan di Malang Raya. Tercatat ada 45 perwakilan perusahaan yang terdaftar peserta hadir dalam kegiatan tersebut.
Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Malang, Imam Santoso, mengatakan Customer Gathering ini adalah wadah bersilaturahmi untuk mengoptimalkan solidaritas dan sinergitas dalam memberikan perlindungan kepada tenaga kerja.
"Selain silaturahmi, sekaligus kami membahas kualitas pelayanan bagi anggota kepesertaan untuk ke depan lebih baik lagi," tuturnya.
Dengan demikian, ketika peserta puas dengan pelayanan, maka pekerja lain yang masih belum terdaftar akan tertarik untuk ikut mendaftar. Energi positif inilah yang dapat disalurkan melalui para peserta kepada masyarakat umum, terutama tenaga kerja yang belum terdaftar.
"Kami harap ada penekanan pada hubungan emosional yang semakin erat agar pelayanan terselenggara dengan baik," jelasnya.
Selain Customer Gathering, BPJS Ketenagakerjaan Cabang Malang juga mengapresiasi tiga perusahaan terbaik berdasarkan loyalitas yang tinggi kepada pekerjanya.
Ketiga perusahaan tersebut, yakni PT Randi Cones Indonesia yang meraih kategori Perusahaan Berkontribusi GN Lingkaran, KUD Sumber Makmur meraih kategori Perusahaan dengan Utiliasi JMO (Jamsostek Mobile), Tertinggi dan PT Asal Jaya meraih Perusahaan Tertib Administrasi Kategori Iuran Tertib Bulanan.
“Kami memberikan apresiasi karena sudah membayar iuran tepat bulan, mendaftarkan seluruh pekerjanya dan mendaftar di semua program BPJS Ketenagakerjaan termasuk jaminan pensiun,” pungkas Kepala BPJS Ketenagakerjaan Malang. (*)
Pewarta | : Mohammad Naufal Ardiansyah |
Editor | : Ronny Wicaksono |