https://malang.times.co.id/
Gaya Hidup

Udah Nonton Avatar: The Last Airbender jadi Penasaran Versi Animasi, Ini Urutannya

Minggu, 25 Februari 2024 - 14:37
Udah Nonton Avatar: The Last Airbender jadi Penasaran Versi Animasi, Ini Urutannya Avatar: The Last Airbender versi animasi (Foto: dafunda)

TIMES MALANG, JAKARTA – Hayo siapa yang jadi penasaran Avatar versi animasi setelah nonton Avatar: The Last Airbender

Tenang, Anda nggak sendiri kog. Bahkan pemeran utama Aang Gordon Cormier juga belum nonton versi animasinya loh sebelum dia dipilih sebagai pemerannya. Setelah terpilih, dia langsung nonton secara maraton untuk mendapatkan feel sebagai Aang. 

Avatar merupakan film animasi berseri dari studio animasi Nickelodeon. Seri pertama dirilis tahun 2005 dan langsung mendapat respon positif dari penonton. 

Sukses dengan seri pertama, Avatar berlanjut ke seri-seri berikutnya. Total ada 8 seri cerita perjalanan Aang yang dapat Anda nikmati. Biar nggak bingung, begini urutannya. 

1. Avatar: The Last Airbender Book 1 - Water 

Seri pertama ini tayang 2005. Mengisahkan Katara dan Sokka yang menemukan Aang, pengendali angin sekaligus Avatar terakhir. 

Mirip dengan versi live actionnya, di seri ini, Aang menghilang dan ditemukan terjebak dalam es selama 100 tahun.

Aang, katara dan Sokka kemudian mencari petunjuk tentang Aang. Dari situlah Aang berlatih supaya dapat menggunakan kekuatannya untuk melindungi suku air dan kuil udara dari serangan pasukan Negara Api. 

2. Avatar: The Last Airbender Book 2 - Earth

Sebagai sekuel, seri kedua yang tayang 2006 ini bercerita tentang perjuangan Aang untuk menyelamatkan kota Omashu dari penjajahan Negara Api. 

Aang yang sudah mempelajari pengendalian air, kini belajar pengendalian elemen bumi di bawah bimbingan Toph. 

Musuh baru juga harus dihadapi Aang dalam seri kedua ini, namanya Azula. 

3. Avatar: The Last Airbender Book 3 - Fire

Film ketiga Avatar dirilis tahun 2007. Aang harus mengusai pengendalian elemennya yang sudah dipelajari sebelumnya. Tujuannya untuk menyerang Negara Api. 

Pada penyerangan ini, Aang dihadapkan dengan konflik batin yang juga dirasakan oleh Katara dan Sokka. Terlebih saat pertempuran akhir saat berhadapan dengan Fire Lord Ozau, yang merupakan ayah Zuko. 

Itulah film Avatar: The Last Airbender versi animasi. Sebenarnya setelah ketiga film itu ada juga film Avatar lainnya, yaitu Republic City Hustle Legend of Korra, yangmerupakan prekuel dari Avatar: The Legend of Korra Book 1 - Air. 

Film ini merupakan edisi baru dari Avatar yang berbeda dengan Avatar: The Last Airbender. (*)

Pewarta : Dhina Chahyanti
Editor : Dhina Chahyanti
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.