Gaya Hidup

Gloss and Glow Premieres Hadirkan Trend Nail Art Merah Putih dan Batik Gold Cantik

Senin, 15 Agustus 2022 - 09:30
Gloss and Glow Premieres Hadirkan Trend Nail Art Merah Putih dan Batik Gold Cantik Trend nail art merah putih gold flake cantik persembahan Glossy and Glow Premieres Nail & Eyelashes Salon, Jalan Tegalsari Surabaya, Senin (15/8/2022). (FOTO: Lely Yuana/TIMES Indonesia)

TIMES MALANG, SURABAYA – Dunia kecantikan turut bereksperimen  menunjukkan rasa cinta dan bangga atas perayaan HUT ke-77 RI dengan menghadirkan tren nail art merah putih. 

Glossy and Glow Premieres Nail & Eyelashes Salon misalnya, membuat tampilan kuku nampak cantik berkat gradasi dua warna tersebut serta tambahan detail chrome gold batik sebagai hiasan. 

Owner Glossy and Glow Premieres Yeni Ekawati, mengatakan tema Kemerdekaan RI merupakan bentuk ungkapan rasa cinta pada tanah air. Oleh karena itu, salon kuku di Kawasan Tegalsari Surabaya menghadirkan dua tema nail art sekaligus. Yaitu tema bendera berkibar dan batik gold flake sebagai salah satu warisan asli Indonesia yang diakui oleh UNESCO. Motif ini membuat kuku terlihat lebih mewah. 

Glossy-and-Glow-Premieres-Nail--Eyelashes-Salon-2.jpg

"Semuanya mengusung tradisi Bangsa Indonesia," terang Yeni, Senin (15/8/2022). 

Dia menambahkan, proses membuat nail art sendiri membutuhkan waktu sekitar 2-3 jam. 

Pertama-tama, kutikula kuku dibersihkan terlebih dahulu agar hasil nail art lebih awet. Selanjutnya, proses membentuk atau shaping kuku sesuai keinginan customer. Mulai bentuk oval hingga kotak. 

Setelah itu, nail artist akan mulai menggambar di atas kuku dengan detail motif-motif tersebut. 

Selain tren merah putih, Glossy and Glow Premieres juga memiliki beragam pilihan trend nail art lain. Seperti chrome dengan pilihan warna tembaga, warna emas dan silver. Selain itu juga warna marble dan abstrak. 

Sebagai spesialis nail art, Gloss and Glow sangat detail menggambar di atas kuku bahkan dengan motif rumit yang membutuhkan ketrampilan khusus. 

Glossy-and-Glow-Premieres-Nail--Eyelashes-Salon-3.jpg

Dengan menjaga kebersihan kuku, nail art tersebut bisa tahan sekitar 3-4 minggu. Namun terkadang juga tergantung dari kuku customer masing-masing. 

Bagi kuku berwarna putih maupun warna soft nude, Yeni menyarankan sebaiknya menghindari makan menggunakan tangan. Sehingga warna minyak tidak transfer ke dalam kuku. 

"Jadi untuk warna-warna tertentu warna putih atau warna-warna terang hindari makan pakai tangan," ucap lulusan kursus kecantikan di Singapura ini. 

Meskipun memakai nail art, juga terdapat cara khusus agar kuku tetap sehat dan tidak kering akibat terlalu sering memakai gel karena kuku juga perlu bernapas. 

Yeni mengatakan, customer bisa melakukan perawatan masker dan spa kuku saat menicure dan menggunakan cuticle oil setiap hari agar kutikula kuku tidak cepat tumbuh. 

"Karena kebersihan seseorang terpancar dari kukunya," ujar Yeni yang telah membuka nail art selama sepuluh tahun tersebut. 

Ayu, salah satu customer mengungkapkan rasa puas melihat hasil nail art merah putih tersebut. 

"Basicnya saya suka karena saya orang seni. Saya suka sesuatu yang cukup unik sesuai momen 17 Agustus Kemerdekaan," kata Ayu.

Selama Agustus, Glossy and Glow Premieres memberikan spesial promo all treatment 17 persen. Total terdapat pilihan sekitar lebih dari 250 warna. 

Salon nail art ini juga menyediakan cat kuku yang breathable dan tembus air sehingga cocok digunakan oleh muslim karena tidak menutup pori-pori kuku. (*) 

Pewarta : Lely Yuana
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.