https://malang.times.co.id/
Olahraga

Puji Perjuangan Timnas Indonesia vs Bahrain, Shin Tae-yong Kecewa Wasit Bias

Jumat, 11 Oktober 2024 - 08:50
Puji Perjuangan Timnas Indonesia vs Bahrain, Shin Tae-yong Kecewa Wasit Bias Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong kecam keras wasit yang memimpin laga vs Bahrain (FOTO: PSSI)

TIMES MALANG, JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memuji perjuangan anak asuhnya usai menahan imbang tuan rumah Bahrain, namun ia menyesalkan keputusan wasit yang dianggap merugikan Skuad Garuda.

Bermain di Stadion Nasional Bahrain, Kamis (10/10/2024), Indonesia tertinggal lebih dulu oleh gol Mohamed Marhoon pada menit 15.

Indonesia kemudian menyamakan kedudukan melalui Ragnar Oratmangoen pada menit 45+7 dan berbalik unggul melalui gol Rafael Struick pada menit 74. 

Tampil solid meski digempur tuan rumah, Indonesia harus merelakan kemenangan yang sudah di depan mata buyar oleh gol kedua Mohamed Marhoon pada 90+9.

Dalam sesi konferensi pers usai laga, Shin Tae-yong menyebut permainan Indonesia sudah cukup baik, namun dinodai kepemimpinan wasit Ahmed Al Kaf asal Oman.

"Kedua tim melakukan yang terbaik sampai wasit meniupkan peluit panjang. Akan tetapi, saya harus memastikan kembali terkait dengan keputusan-keputusan wasit di pertandingan tadi. Bila AFC ingin semakin maju, maka keputusan dan kepemimpinan wasit juga perlu diperbaiki," tegasnya.

Pria berusia 53 tahun tersebut menyayangkan wasit yang dianggapnya bias dan lebih menguntungkan tuan rumah, terutama soal laga yang molor hingga 9 menit dari tambahan waktu resmi yang 6 menit.

“Soal tambahan waktu, yang seharusnya enam menit namun menjadi lebih dari sembilan menit. Lalu, keputusan-keputusan wasit yang menurut saya bias. Saya rasa semua orang bisa memahami kenapa para pemain kami kesal dengan keputusan-keputusan tersebut,” ujar pelatih Timnas Indonesia asal Korea Selatan itu. (*)

Pewarta : Sholihin Nur
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.