https://malang.times.co.id/
Ekonomi

MIND ID Group Raih Penghargaan Subroto Award 2024

Jumat, 11 Oktober 2024 - 09:36
MIND ID Group Raih Penghargaan Subroto Award 2024 BUMN Holding Industri Pertambangan Indonesia, MIND ID kembali dianugerahi penghargaan Subroto Award 2024 dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral. (Foto: dok MIND ID)

TIMES MALANG, JAKARTABUMN Holding Industri Pertambangan Indonesia, MIND ID, terus meningkatkan kinerja operasional melalui pengelolaan cadangan dan program hilirisasi mineral serta batubara yang terintegrasi.

Melalui penerapan tata kelola perusahaan yang baik dan praktik pertambangan yang berkelanjutan, MIND ID mendukung upaya pemerintah untuk mengoptimalkan pemanfaatan sumber daya alam demi masa depan Indonesia yang lebih baik.

Sebagai bentuk apresiasi terhadap kontribusi MIND ID dalam sektor ini, grup tersebut kembali dianugerahi penghargaan Subroto Award 2024 dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) pada Kamis (10/10/2024).

Penghargaan ini merupakan bentuk penghargaan tertinggi di sektor energi dan sumber daya mineral yang diberikan kepada para pemangku kepentingan yang berperan penting dalam pengembangan sektor tersebut.

Acara penyerahan penghargaan ini dibuka oleh Presiden Joko Widodo dan Menteri ESDM Bahlil Lahadalia, di mana penghargaan diberikan kepada berbagai perusahaan atas prestasi mereka dalam memajukan sektor energi dan sumber daya mineral Indonesia. Direktur Manajemen Risiko dan HSSE MIND ID, Nur Hidayat Udin, bersama pejabat MIND ID lainnya turut hadir dalam acara tersebut.

penghargaan-4.jpg

Corporate Secretary MIND ID, Heri Yusuf, menyampaikan bahwa MIND ID yang terdiri dari PT Aneka Tambang Tbk, PT Bukit Asam Tbk, PT Freeport Indonesia, PT Indonesia Asahan Aluminium, PT Timah Tbk, dan PT Vale Indonesia Tbk, terus berkomitmen menjalankan operasional berbasis prinsip tata kelola yang baik.

Menurutnya, sumber daya mineral dan batubara yang terbatas harus dikelola dengan perencanaan yang matang agar dapat memberikan manfaat yang optimal bagi negara dan kesejahteraan masyarakat.

“Kami sangat mengapresiasi penghargaan Subroto Award 2024 ini sebagai dorongan bagi kami di MIND ID untuk terus berkomitmen dalam menjaga operasional berkelanjutan,” ujar Heri.

Ia juga menambahkan bahwa MIND ID mengedepankan inovasi operasional melalui automasi dan digitalisasi untuk meningkatkan efisiensi serta mengurangi risiko kerja.

Pada tahun ini, MIND ID berhasil membawa pulang tujuh penghargaan Subroto. PT Aneka Tambang Tbk (ANTAM) menerima dua penghargaan, yakni di unit kerja ANTAM UPBE Pongkor sebagai Pemenang Kontribusi kepada Masyarakat dan PT GAG Nikel sebagai Pemenang Kepatuhan Kewajiban terhadap Penerimaan Negara Bukan Pajak. PT Bukit Asam Tbk (PTBA) juga mendapatkan dua penghargaan dalam kategori yang sama.

Selain itu, PT Freeport Indonesia berhasil meraih dua penghargaan untuk kategori Kontribusi kepada Masyarakat dan Keselamatan Keteknikan serta Perlindungan Lingkungan. Sedangkan PT Vale Indonesia Tbk mendapat penghargaan di kategori Kontribusi kepada Masyarakat.

Penghargaan ini semakin memperkuat komitmen MIND ID dalam menjalankan operasional yang tidak hanya berorientasi pada keuntungan, tetapi juga memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar dan lingkungan. (*)

Pewarta : Rochmat Shobirin
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.