https://malang.times.co.id/
Pendidikan

Rektor UB Prof Widodo Dapat Brevet Kehormatan dari TNI AL

Jumat, 11 Oktober 2024 - 12:58
Rektor UB Prof Widodo Dapat Brevet Kehormatan dari TNI AL Rektor UB Prof Widodo bersama dengan petinggi TNI AL seusai menerima brevet kehormatan. (FOTO: Istimewa)

TIMES MALANG, MALANG – Rektor Universitas Brawijaya (UB) Prof. Widodo, S.Si., M.Si., Ph.D.Med.Sc menerima brevet kehormatan dari TNI Angkatan Laut (AL). Brevet ini diberikan sebagai bentuk penghargaan atas kontribusi Prof. Widodo dalam bidang kedokteran hiperbarik dan kesehatan maritim yang memiliki dampak signifikan dalam meningkatkan kesehatan penyelam dan pekerja di lingkungan laut.

Penyematan brevet dilakukan dalam upacara resmi yang berlangsung di Markas Besar TNI AL yang dipimpin oleh Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali pada Senin lusa (7/10/2024).

Sebagai seorang ilmuwan dengan spesialisasi dalam biologi molekuler dan kedokteran, Prof. Widodo telah lama terlibat dalam penelitian terkait terapi hiperbarik.

“Terapi ini memanfaatkan oksigen bertekanan tinggi untuk mengobati berbagai kondisi medis, seperti penyakit dekompresi yang sering dialami oleh para penyelam, serta membantu proses penyembuhan luka dan infeksi,” kata Rektor.

Kontribusi Prof. Widodo dalam pengembangan metode hiperbarik dinilai memberi manfaat besar bagi para penyelam dan tenaga kerja di sektor maritim, serta memperluas cakupan riset kesehatan maritim di Indonesia.

Prof. Widodo menjadi salah satu dari segelintir akademisi yang menerima penghargaan ini, menandai prestasi yang luar biasa dalam integrasi ilmu pengetahuan dengan praktik kesehatan maritim.

“Terima kasih karena kontribusi kami diakui dalam memperkuat bidang kedokteran maritim di Indonesia, semoga dengan adanya anugerah Brevet Kehormatan ini dapat mendorong inovasi dalam praktik kesehatan penyelaman dan terapi hiperbarik,” pungkas Prof Widodo. (*)

Pewarta : Achmad Fikyansyah
Editor : Ferry Agusta Satrio
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.