https://malang.times.co.id/
Berita

Hadir Bersama Elit Parpol Pengusung, Petahana Sanusi Didapuk Anggota Kehormatan PP

Jumat, 20 September 2024 - 20:18
Hadir Bersama Elit Parpol Pengusung, Petahana Sanusi Didapuk Anggota Kehormatan PP Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi, Geng Wahyudi, dan Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Malang, Priyo Sudibyo, mengenakan jaket almamater Anggota Kehormatan Pemuda Pancasila kepada Bupati Sanusi, (20/9/2024). (Foto: Hendra Aditya/TIMES Indonesi

TIMES MALANG, MALANG – Petahana Bupati Malang, Abah Sanusi, menghadiri pembukaan Rapat Kerja Cabang (Rakercab) Pemuda Pancasila Kabupaten Malang, di Pakisaji, Kabupaten Malang, Jumat (20/9/2024). 

Dalam kesempatan ini, tampak hadir pula tokoh parpol pengusung petahana Sanusi yang berpasangan dengan Lathifah Shohib (SaLaf). Tokoh parpol ini, ada dari PKB, Partai Gerindra, dan Partai NasDem. 

Kegiatan Rakercab Pemuda Pancasila ini, juga dijadikan oleh seluruh elemen dalam organisasi tersebut, menyatakan deklarasi dukungan terhadap pasangan Sanusi-Latifah pada pilkada Kabupaten Malang 2024 nanti.

Secara khusus, Bupati Sanusi juga didapuk menjadi Anggota Kehormatan Pemuda Pancasila Kabupaten Malang. Penghargaan anggota kehormatan ini ditandai dengan memakaikan jaket Pemuda Pancasila, oleh Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO), Geng Wahyudi, dan Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Malang, Priyo Sudibyo. 

pilkada-kabupaten-malang-6.jpg

"Tentunya, pembinaan akan terus Saya lakukan, dengan mengarahkan pendidikan Pancasila untuk (diamalkan) di Kabupaten Malang. Terlebih, baru di Kabupaten Malang ini ada Duta Pancasila," kata Sanusi, menanggapi sebagai anggota Kehormatan Pemuda Pancasila, Jumat (20/9/2024) sore. 

Abah Sanusi juga berharap, Pemuda Pancasila bisa terus berkiprah mengamalkan dan mempertahankan Pancasila sebagai dasar NKRI yang final, dan tidak bisa diubah atau diganti dengan lainnnya. 

Sementara itu, Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Malang Priyo Sudibyo menyatakan, secara pribadi dia mendoakan Sanusi terpilih kembali menjadi Bupati Malang periode 2024-2029. 

Sebagai pimpinan organisasi, ia juga mengintruksikan seluruh elemen Pemuda Pancasila Kabupaten Malang untuk mendukung Sanusi menjadi bupati Malang mendatang.

"Pemuda Pancasila dikenal selalu satu suara atau satu komando. Maka, wajib hukumnya seluruh elemen Pemuda Pancasila Kabupaten Malang nanti saat pilkada dilaksanakan memilih H. Sanusi sebagai bupati Malang,” tandas Bogank, panggilan akrabnya. 

pilkada-kabupaten-malang-7.jpg

Di tempat yang sama, Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi Pemuda Pancasila Kabupaten Malang, Geng Wahyudi mengungkapkan, pelaksanaan rakercab hari ini menentukan arah kebijakan organisasi, sekaligus evaluasi semua program kerja organisasi.

"Terlebih, saat ini bertepatan dengan momen pilkada serentak yang akan dilaksanakan pada 27 November mendatang. Di masa pilkada ini, kita serentak mendukung dan bertekad menyukseskan,” tandasnya.

Menurut Geng, harus ada yang diperjuangkan jika seseorang atau organisasi mendukung pelaksanaan demokrasi pilkada. 

“Kita tahu yang patut diperjuangkan yaitu Bapak Sanusi, pasangan Sanusi-Lathifah karena selama menjadi bupati sebelumnya semua program yang ditonjolkan berpihak kepada rakyat,” demikian Geng Wahyudi. (*)

Pewarta : Khoirul Amin
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.