https://malang.times.co.id/
Pendidikan

Semangat Harlah ke-63 UIN Maliki Malang, Rektor Minta Tingkatkan Kualitas Lembaga

Jumat, 20 September 2024 - 17:52
Semangat Harlah ke-63 UIN Maliki Malang, Rektor Minta Tingkatkan Kualitas Lembaga Gelaran kick off peringatan Harlah yang digelar UIN Malang di gedung Rektorat, Jumat (20/9/2024). (Foto: Achmad Fikyansyah/TIMES Indonesia)

TIMES MALANG, MALANG – UIN Maulana Malik Ibrahim (Maliki) Malang akan genap berusia 63 tahun pada bulan Oktober 2024. Sejak didirikan pada tahun 1961 sebagai Fakultas Tarbiyah di Malang, perjalanan panjang telah dilalui kampus yang kini dikenal sebagai salah satu universitas terkemuka di Indonesia.

Dalam rangka memperingati Hari Lahir (Harlah) ke-63, Rektor UIN Malang, Prof. Zainuddin, menyampaikan pesan penting bagi seluruh sivitas akademika. Ia menekankan bahwa momentum Harlah harus dijadikan sebagai ajang untuk terus bersemangat dan berkomitmen dalam meningkatkan kualitas diri serta lembaga.

“Momen Harlah ini kita jadikan untuk terus bersemangat dan berkomitmen meningkatkan kualitas diri dan lembaga, sehingga bisa menjadi kebanggaan bangsa dan umat Islam,” ujarnya.

Dalam satu dekade terakhir, banyak capaian membanggakan yang telah diraih UIN Maliki Malang. Mulai dari predikat A yang diperoleh tiga kali berturut-turut, hingga akhirnya meraih predikat unggul yang masih disandang hingga saat ini.

UIN-Maliki-Malang-4.jpg

“UIN Maliki Malang termasuk salah satu kampus yang mendapatkan predikat unggul lebih awal dibandingkan UIN lainnya di seluruh Indonesia,” tambahnya.

Selain itu, dari sekitar 50 program studi (Prodi) yang dimiliki, hampir 50 persen di antaranya telah memperoleh akreditasi unggul. UIN Maliki Malang juga terus memperluas pengakuan internasionalnya melalui lembaga akreditasi seperti FIBAA dan ASIIN.

Rektor Zainuddin mengajak seluruh sivitas akademika untuk bersyukur atas berbagai pencapaian tersebut. Ia juga menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh keluarga besar UIN Malang atas perjuangan mereka dalam mengangkat nama baik lembaga.

“Kita harus bersyukur dan bangga dengan capaian ini. Terima kasih kepada semua pihak yang telah berjuang untuk mencapai semua ini,” tutupnya. (d)

Pewarta : Achmad Fikyansyah
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.