https://malang.times.co.id/
Berita

Viral Pengisi Acara Tak Digaji, EO Klarifikasi Bukan SEMIPRO

Jumat, 13 September 2024 - 22:15
Viral Pengisi Acara Tak Digaji, EO Klarifikasi Bukan SEMIPRO Deka, salah satu EO Semipro saat klarifikasi terkait kabar pengisi acara yang tidak digaji. (Foto: Rizky Putra Dinasti/TIMES Indonesia).

TIMES MALANG, MALANG – Kabar mengenai salah satu pengisi acara dalam Semarak Hari Jadi Kota Probolinggo yang belum menerima pembayaran dari pihak penyelenggara, ramai diperbincangkan di media sosial baru-baru ini.

Unggahan dari akun Rinay Erica, yang menuduh pihak Event Organizer (EO) tidak bertanggung jawab, memicu kehebohan di kalangan netizen.

Dalam unggahannya, Rinay menyatakan kekecewaannya terkait keterlambatan pembayaran honor bagi pengisi acara pada 7 September 2024.

“Info Panitia SEMIPRO, Gimana ini kok gak ada tanggung jawabnya sama sekali. Pengisi acara tanggal 7 September belum digaji sampai sekarang. Dari kemarin dijanjiin terus. Acara sok gawat, gajinya ngutang!!! Tolong sampaikan ke bapak Wali Kota agar segera diselesaikan! Orang yang kerja juga butuh duit buat makan. Bukan dapat gaji malah rugi!,” tulis akun tersebut.

Menanggapi tuduhan tersebut, Yogo Deka Agus Prasetyo, EO dari Deprim Communication, menegaskan jika informasi yang beredar tidak akurat.

Pria yang akrab disapa Deka itu menjelaskan, SEMIPRO dan Semarak Hari Jadi Kota Probolinggo merupakan dua acara yang berbeda, dan ditangani oleh EO yang berbeda pula.

“Saya sudah sampaikan kepada pemosting jika  ada dua event yang berbeda. Jadi yang ditulis itu SEMIPRO dan itu tidak benar. Sepertinya postingannya sudah dihapus, namun sudah tersebar. Sehingga saya minta untuk diklarifikasi,” kata Deka.

Deka berharap masalah ini tidak berlanjut ke ranah hukum meskipun berpotensi mencemarkan nama baik. Ia menekankan pentingnya klarifikasi agar tidak terjadi kesalahpahaman di tengah masyarakat.

“Makanya saya minta untuk hadir dalam acara pers rilis ini. Tapi nyatanya tidak datang,” kata Deka.

Meski saat ini ia masih akan berdiskusi terkait dengan langkah selanjutnya. Namun di depan sejumlah awak media Deka menegaskan bahwa tidak benar jika dalam tulisannya itu acara SEMIPRO.

“Jangan buat video permintaan maaf. Posting saja klarifikasi bahwa acara tersebut adalah Semarak Hari Jadi Kota Probolinggo, bukan SEMIPRO,” tegas Deka agar segera diklarifikasi oleh akun tersebut.

Hingga berita ini diturunkan, TIMES Indonesia belum berhasil mendapatkan konfirmasi dari akun Rinay Erica. (*)

Pewarta : Rizky Putra Dinasti
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.