https://malang.times.co.id/
Berita

Pelantikan Presiden RI, PT KAI Berlakukan Tarif Spesial Rp1 LRT Jabodebek

Sabtu, 19 Oktober 2024 - 16:17
Pelantikan Presiden RI, PT KAI Berlakukan Tarif Spesial Rp1 LRT Jabodebek Suasana di salah satu Stasiun LRT Jabodebek. (FOTO: ANTARA/HO - Kereta Api Indonesia)

TIMES MALANG, JAKARTA – Untuk memfasilitasi masyarakat yang ingin menghadiri pelantikan Presiden RI pada 20 Oktober 2024, PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) memberlakukan tarif spesial Rp1 untuk seluruh perjalanan LRT Jabodebek.

PT KAI berharap promo ini dapat memberikan kemudahan akses bagi publik yang ingin berpartisipasi dalam acara bersejarah tersebut. “Adapun untuk menggunakan layanan ini, terdapat ketentuan saldo minimum bagi pengguna Kartu Multi Trip (KMT) dan Kartu Uang Elektronik (KUE) sebesar Rp1.000 dan saldo minimum LinkAja sebesar Rp20.000," kata Manajer Humas LRT Jabodebek Mahendro Trang Bawono dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Sabtu (19/10/2024).

Untuk mendukung kelancaran operasional, PT KAI juga menambah jumlah perjalanan LRT Jabodebek menjadi 364 trip pada hari pelantikan, guna mengantisipasi lonjakan pengguna. Dengan volume penumpang yang diprediksi meningkat, Mahendro mengimbau pengguna untuk memanfaatkan KUE atau KMT agar proses masuk stasiun lebih cepat dan mengurangi kepadatan di pintu masuk.

Selain itu, Mahendro juga mengingatkan masyarakat untuk selalu menjaga keamanan barang pribadi, terutama di area ramai, dan mengutamakan pengguna prioritas seperti lansia, ibu hamil, penyandang disabilitas, serta penumpang dengan balita. Kebersihan di stasiun dan kereta juga harus dijaga demi kenyamanan bersama.

Sebagai upaya untuk mendukung pelestarian lingkungan, PT KAI mendorong pengguna untuk membawa botol minum pribadi. Setiap stasiun LRT Jabodebek kini telah dilengkapi fasilitas pengisian air minum gratis, yang diharapkan dapat mengurangi penggunaan botol plastik sekali pakai.

Kebijakan tarif spesial dan berbagai inisiatif ini tidak hanya bertujuan untuk mendukung pelaksanaan pelantikan Presiden, tetapi juga mempromosikan penggunaan transportasi publik yang lebih ramah lingkungan dan efisien.

PT KAI berharap langkah ini akan menarik lebih banyak orang untuk beralih ke moda transportasi umum yang lebih hemat biaya dan nyaman. (*)

Pewarta : Antara
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.