https://malang.times.co.id/
Berita

Pesan SBY untuk Pimpinan MPR: Dengarkan Suara Rakyat dan Terus Berjuang untuk Bangsa

Sabtu, 19 Oktober 2024 - 11:25
Pesan SBY untuk Pimpinan MPR: Dengarkan Suara Rakyat dan Terus Berjuang untuk Bangsa Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono saat menerima Ketua MPR Ahmad Muzani dan pimpinan MPR di kediamannya di Cikeas, Bogor, 17 Oktober 2024. (foto: dok MPR RI)

TIMES MALANG, JAKARTA – Wakil Ketua MPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas), menyampaikan bahwa Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), memberikan sejumlah pesan penting kepada Pimpinan MPR RI periode 2024-2029. Hal ini diungkapkan Ibas saat para Pimpinan MPR RI bersilaturahmi ke kediaman SBY di Puri Cikeas, pada 17 Oktober 2024.

"Alhamdulillah, hari ini kami bersyukur dapat bersilaturahmi dengan orang tua kita, Pak SBY. Kami juga berbangga karena Pimpinan MPR RI bisa berdialog dan berdiskusi langsung," kata Ibas dalam pertemuan tersebut.

Menurut Ibas, SBY menekankan pentingnya menjaga budaya berdialog dengan seluruh elemen bangsa. SBY berharap MPR RI dapat terus memainkan peran dalam membangun bangsa dan negara secara berkelanjutan.

"Pak SBY berpesan agar MPR tidak pernah menutup ruang untuk berkomunikasi. Kita harus mendengar apa yang ada di pikiran dan hati para tokoh bangsa, pejuang bangsa, serta seluruh pemangku kepentingan, dan yang paling utama adalah suara rakyat," jelas Ibas.

Lebih lanjut, Ibas menegaskan bahwa tugas MPR RI bukan hanya mensosialisasikan empat pilar kebangsaan—yang merupakan dasar ideologi bangsa—tetapi juga harus aktif merespons dinamika yang terjadi di tengah masyarakat. "Kita harus terus berkembang, berdialog, dan menyesuaikan diri dengan modernisasi serta ide-ide baru yang muncul seiring perkembangan zaman," ujar Ibas.

Selain itu, Ibas menambahkan bahwa SBY berpesan agar Pimpinan MPR RI selalu siap menjadi telinga bagi rakyat dan tidak pernah lelah dalam memperjuangkan kesejahteraan bangsa. "Pak SBY meminta kami untuk terus mendengarkan, mengkaji, dan menyiapkan yang terbaik bagi bangsa ini," kata Ibas.

Ibas menekankan bahwa aspirasi masyarakat yang diterima oleh MPR tidak hanya terkait ideologi kebangsaan, tetapi juga perjuangan untuk kemajuan dan kesejahteraan seluruh elemen bangsa. "Yang pasti, semua itu harus dilakukan dalam koridor konstitusi dan ketatanegaraan kita," ucapnya. (*)

Pewarta : Rochmat Shobirin
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.