https://malang.times.co.id/
Olahraga

Jelang Lawan Malut United, Pelatih Arema FC Waspadai Transisi Cepat Lawan

Jumat, 18 Oktober 2024 - 21:33
Jelang Lawan Malut United, Pelatih Arema FC Waspadai Transisi Cepat Lawan Pelatih Arema FC, Joel Cornelli saat hadir dalam konferensi pers jelang melawan Malut United di lanjutan Liga 1 musim 2024/2025. (Foto: Dok. Arema FC/TIMES Indonesia)

TIMES MALANG, BLITARArema FC akan melakoni laga kandang melawan Malut United di lanjutan Liga 1 musim 2024/2025 di Stadion Soepriadi, Kota Blitar, Sabtu (19/10/2024) besok.

Pada laga melawan tim promosi liga 1 tersebut, Pelatih Arema FC, Joel Cornelli meminta kepada seluruh pemainnya untuk fokus mengantisipasi transisi cepat yang menjadi ciri khas Malut United.

Ia juga menyebut bahwa Malut United bukanlah tim yang bisa dianggap remeh.

"Tentu kami 100 persen mewaspadai transisi Malut United yang ditampilkan sangat baik, terutama pada laga terakhir yang mereka jalani," ujar Joel, Jumat (18/10/2024).

Pelatih asal Brasil tersebut, mengaku bahwa transisi cepat tim yang kini berada di posisi 11 klasemen sementara itu, memiliki sistem pertahanan yang kokoh.

Oleh sebab itu, Joel ingin anak asuhnya bisa memutus skema permainan Malut United dengan bersama secara disiplin selama 90 menit pertandingan.

"Malut United juga agresif saat melakukan pressing, kami tidak akan membiarkan melakukan pola permainan dengan nyaman," ungkapnya.

Disisi lain, Joel mengaku bahwa timnya sudah melakukan persiapan yang cukup matang dalam melakoni laga di pekan ke-8 Liga 1 besok.

Persiapan yang dilakukan, yakni termasuk mengkoordinasikan para pemain agar tampil sesuai strategi yang sudah diraciknya.

"Kami punya waktu latihan yang bagus selama satu pekan ketika liga istirahat, semuanya juga berjalan dengan baik," katanya.

Sementara, pemain Arema FC, Dendi Santoso mengaku optimis bisa meraih tiga poin melawan Malut United.

"Persiapan sampai hari ini seperti yang dikatakan pelatih berjalan lancar. Semoga besok kami bisa meraih hasil terbaik," tegasnya.

Keyakinan membawa tiga poin tersebut, karena hadirnya Aremania dan kualitas rumput yang sudah rampung diperbaiki.

"Adaptasi lapangan sudah bagus, gak ada masalah dan kami bisa memenangkan pertandingan, karena ada suporter juga," ucapnya.(*)

Pewarta : Rizky Kurniawan Pratama
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.