https://malang.times.co.id/
Berita

UIN Malang Berangkatkan 39 Mahasiswa Ikuti Busan Choral Festival di Korea Selatan

Jumat, 18 Oktober 2024 - 17:45
UIN Malang Berangkatkan 39 Mahasiswa Ikuti Busan Choral Festival di Korea Selatan Pelepasan para delegasi dari UIN Malang untuk mengikuti Busan Choral Festival di Korea Selatan, Jumat (18/10/2024). (Istimewa)

TIMES MALANG, MALANG – UIN Maulana Malik Ibrahim Malang (UIN Malang) resmi melepas 39 mahasiswa anggota Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Gema Gita Bahana untuk mengikuti Busan Choral Festival di Korea Selatan. Pelapasan itu dilakukan oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, Fatah Yasin di halaman Gedung Rektorat, Jumat (18/10/2024).

Para mahasiswa ini akan berpartisipasi dalam ajang bergengsi ini pada 22-24 Oktober 2024 mendatang. Fatah Yasin menyampaikan rasa bangganya terhadap pencapaian UKM paduan suara UIN Malang ini.

“Saya merasa sangat senang UKM paduan suara kita bisa kembali tampil di ajang internasional. Semangat juang 39 singer ini patut ditiru karena telah menyiapkan diri dengan baik untuk berangkat ke Korea Selatan,” ujarnya.

Upaya Gema Gita Bahana untuk bisa tampil di ajang internasional ini bukanlah hal yang mudah. Meskipun menghadapi berbagai kendala, termasuk keterbatasan dana, mereka tetap gigih memperjuangkan kesempatan untuk mewakili UIN Malang di kancah internasional.

"Ini adalah hasil dari kerja keras dan semangat UKM Gema Gita Bahana yang akhirnya mampu memberangkatkan anggotanya ke Busan Choral Festival," tambahnya.

Fatah juga memberikan pesan khusus kepada para delegasi UIN Malang yang akan bertolak ke Korea Selatan. “Semoga kalian bisa meraih juara dan menjaga nama baik almamater UIN Malang di luar negeri. Kompetisi ini sejalan dengan harapan universitas, yaitu agar mahasiswa kita mampu bersaing di tingkat internasional,” harapnya.

Ia juga mengingatkan para peserta untuk selalu menjaga budaya Indonesia dan sikap ramah terhadap masyarakat internasional. “Kami mohon maaf jika ada kekurangan dalam persiapan ini. Terima kasih atas dedikasi kalian, jaga diri sendiri, jaga kebersamaan, dan kekompakan selalu,” tutup Fatah.

Dengan semangat tinggi, tim paduan suara Gema Gita Bahana UIN Malang siap mengharumkan nama Indonesia dan almamater mereka di Busan Choral Festival 2024. Dukungan dan doa dari seluruh civitas akademika UIN Malang menyertai langkah mereka di ajang bergengsi tersebut. (*)

Pewarta : Achmad Fikyansyah
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.