https://malang.times.co.id/
Berita

Pesta Rakyat Warga Gading Kasri Usung Semangat Sumpah Pemuda.

Minggu, 20 Oktober 2024 - 15:25
Pesta Rakyat Warga Gading Kasri Usung Semangat Sumpah Pemuda. Penampilan Sendra Tari Alas Angkara Murka dari Manunggal Karya Nusantara RT 011 RW 003 di Pesta Rakyat Gading Kasri.( Foto: Nanda Viola Vallenxia Sijabat/ TIMES Indonesia)

TIMES MALANG, MALANGPesta Rakyat Kelurahan Gading Kasri pada 19 Oktober 2024 di Balai RW 06 berlangsung meriah. Acara ini sekaligus memperingati Hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober 2024.

Acara ini terselenggara berkat kerja sama antara Kelurahan Gading Kasri dan sembilan mahasiswa KKN dari Jurusan FMIPA Universitas Negeri Malang. 

Pesta Rakyat dibuka dengan penampilan Terbang Jidor dari TPQ Darussalam yang membawa nuansa religius dan budaya. Selanjutnya, penampilan Sendra Tari Alas Angkara Murka dari Manunggal Karya Nusantara menceritakan perjalanan hidup manusia melalui simbol binatang hutan seperti macan dan monyet, yang mewakili nafsu.

Kemeriahan berlanjut dengan penampilan Wushu oleh Amyra, serta Fashion Show Batik dari Bu Rohma. Tari Ratoe Jaroh, Tari Bujang Ganong dari M. Wildan, serta Pencak Silat turut menghidupkan suasana.

Pesta-Rakyat-Warga-Gading-Kasri-b.jpgPada acara pesta rakyat gading kasri RW 06 menampilkan Tari Kreasi Nusantara. ( Foto: Nanda Viola Vallenxia Sijabat/ TIMES Indonesia)

Acara juga dimeriahkan dengan tari dari RW 05, solo vokal dari Putri Salma mewakili RW 03, serta Tari Kreasi Nusantara dari RW 06 dan Tari Indang GSGT 2024. Penampilan Blero dari UKM Universitas Negeri Malang menjadi penutup yang sempurna.

Warga dari RW 1-6 dan RT 1-7, Karang Taruna Gading Kasri, serta perangkat kelurahan turut hadir memeriahkan acara ini. Tri Wahyuningsih Febrianti, Ketua Pelaksana, menyampaikan acara ini bukan hanya hiburan, tetapi juga sebagai sarana mempererat silaturahmi, melestarikan budaya lokal, dan merayakan keberagaman.

Acara ini secara resmi dibuka oleh Wahyudi, BE, Ketua LPMK Gading Kasri, bersama Arief Susandhi, ST, Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat Kecamatan Klojen. Kehadiran mereka memberikan dukungan penuh terhadap Pesta Rakyat ini.

Pesta-Rakyat-Warga-Gading-Kasri.jpgPenampilan Fashion Show Batik Bu Rohma di Pesta Rakyat Gading Kasri. ( Foto: Nanda Viola Vallenxia Sijabat/ TIMES Indonesia)

Oktovian Permana Aji, Ketua Karang Taruna, juga berharap acara ini dapat terus berkembang dan menjadi tradisi tahunan di Kelurahan Gading Kasri.

"Kami berharap Pesta Rakyat ini dapat meningkatkan kebersamaan dan kepedulian antarwarga," ujarnya.

Dengan semangat melestarikan budaya, Pesta Rakyat ini diharapkan dapat memperkuat identitas lokal dan mempererat hubungan antarwarga. (*)

Pewarta : Nanda Viola (MG)
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.