https://malang.times.co.id/
Berita

Toko Buku Wilis Malang Mulai Jual Foto Prabowo-Gibran

Minggu, 20 Oktober 2024 - 15:15
Toko Buku Wilis Malang Mulai Jual Foto Prabowo-Gibran Foto Prabowo - Gibran yang terpampang dan dijual di Toko Buku Wilis, Kota Malang. (Foto: Rizky Kurniawan Pratama/TIMES Indonesia)

TIMES MALANG, MALANGPrabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka resmi dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI. Pelantikan itu dilaksanakan pada sidang paripurna MPR di Gedung MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10/2024).

Pasca pelantikannya menggantikan jabatan Joko Widodo (Jokowi) - Ma'ruf Amin, foto Prabowo-Gibran mulai dijual di sejumlah toko. Seperti yang ada di Toko Buku Wilis, Kota Malang.

Pantauan TIMES Indonesia, sejumlah toko yang ada di Wilis, Kota Malang sudah nampak memajang foto Prabowo-Gibran untuk mereka jual.

Salah satu pedagang di Toko Buku Al Amin, Anang Saiffudin mengatakan, ia baru menjual foto Prabowo-Gibran semenjak hari ini (20/10) setelah pasangan Presiden dan Wapres RI tersebut dilantik.

"Sudah cari-cari mulai kemarin, tapi baru ada sekarang. Barusan aja keluar hari ini, langsung saya jual," ujar Anang, Minggu (20/10/2024).

Ia baru menjual foto Prabowo-Gibran berukuran 25x35 sentimeter. Ia menjual baru 10 pasang foto.

"Iya baru jual ukuran 25x35 ini. Nanti mau ambil yang besar juga, cuma sekarang baru ada ini," ungkapnya.

Ia menjual foto tersebut seharga Rp10 ribu untuk satu setnya. Di Toko Buku Wilis, Kota Malang, setidaknya baru ada tiga kios saja yang menjual foto Prabowo-Gibran.

"Cuma baru tiga toko sepengetahuan saya. Kalau saya jualnya Rp10 ribu," katanya.

Pedagang lain di Toko Buku Al Fatih, Inu mengaku baru menjual 5 set foto. Ia baru mendapatkan foto-foto tersebut, Sabtu (19/10/2024) kemarin sore.

"Kemarin sore ngambil 5 set. Satu setnya saya jual Rp5 ribu," tuturnya.

Ia juga tak memungkiri bahwa sejak beberapa waktu lalu sudah banyak yang mencari foto Prabowo-Gibran, salah satunya dari sekolah-sekolah.

"Udah banyak yang tanya kemarin-kemarin. Ya ada yang dari sekolah juga. Cuma barangnya kan baru kemarin datang," ucapnya.

Sebagai informasi, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka resmi menjadi Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia (RI) periode 2024-2029. Keduanya, dilantik pada Minggu (20/10/2024) dalam agenda sidang paripurna MPR RI.

Dalam pelantikan itu, juga ada pertukaran tempat duduk antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Prabowo Subianto sebagai Presiden terpilih. Kemudian, juga ada pertukaran tempat duduk Wapres Ma'ruf Amin dengan Gibran Rakabuming Raka sebagai Wapres terpilih.(*)

Pewarta : Rizky Kurniawan Pratama
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.