Berita

Pemerintah Qatar Teken MoU dengan PBNU untuk Bangun 100 Masjid dan 10 RS di Indonesia

Senin, 06 Desember 2021 - 00:30
Pemerintah Qatar Teken MoU dengan PBNU untuk Bangun 100 Masjid dan 10 RS di Indonesia Penandatanganan MoU dan MoA antara PBNU dengan Pemerintah Kerajaan Qatar di Gedung Bundar Unisma, Minggu (5/12/2021). (Foto: Tangkapan layar YouTube)

TIMES MALANG, MALANG – Pemerintah Qatar bersama PBNU hadir berpartisipasi untuk membangun peradaban Islam di Indonesia. Salah satunya yakni kerjasama untuk membangun 100 masjid dan 10 rumah sakit di Indonesia.

Keseriusan untuk mencapai target tersebut ditunjukkan dengan penandatanganan MoU dan MoA antara PBNU dengan Pemerintah Kerajaan Qatar di Gedung Bundar Unisma, Minggu (5/12/2021).

Acara tersebut dikemas stadium generale serta Launching of Muslim Talent Competition yang dihadiri Sekretaris Jenderal Dewan Keluarga Kerajaan Qatar Sheikh Abdul Azis Abdul Rahman Hassan Al-Thani dan Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj, dan Rektor Unisma Prof Dr H Maskuri.

KH Said menyampaikan bahwa corak kepemimpinan yang baik adalah seperti yang dicontohkan oleh Rasulullah SAW yakni menekankan kasih sayang dan cinta.

"Kepemimpinan itu sangat penting. Tidak akan ada perubahan kalau kepemimpinan tidak berubah. Kalau kepemimpinan ingin berubah harus memimpin dengan cinta dan kasih sayang seperti diajarkan Rasulullah," katanya.

Unisma 1

Rektor Unisma Prof Dr H Maskuri menyampaikan acara kuliah umum tentang kepemimpinan dalam Islam yang baik seperti apa.

"Kita hadirkan Sekjend Keluarga Kerajaan Qatar. Beliau memberi kuliah umum bersama KH Said Aqil Siradj kepada warga NU dan Unisma," ujarnya.

Agenda utamanya kata Maskuri, yakni MoU antara PBNU dengan Qatar yang terkait dengan rencana pendirian 100 masjid dan 10 RS di Indonesia.

"Itu nanti yang mendistribusikan langsung PBNU salah satunya Unisma," pungkasnya. (*)

Pewarta : Mohammad Naufal Ardiansyah
Editor : Irfan Anshori
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.