Berita

Suporter Diperiksa Ketat Jelang Laga Timnas VS Curacao di Stadion GBLA Bandung

Sabtu, 24 September 2022 - 18:50
Suporter Diperiksa Ketat Jelang Laga Timnas VS Curacao di Stadion GBLA Bandung Pemeriksaan tiket suporter timnas Indonesia di jalan menuju stadion GBLA Bandung. (Foto: Hilman Hilmansyah /TIMES Indonesia)

TIMES MALANG, BANDUNG – Petugas gabungan melakukan pemeriksaan terhadap para suporter Skuad Garuda yang akan menyaksikan pertandingan langsung laga timnas Indonesia melawan timnas Curacao dalam FIFA Match Day, di Stadion GBLA (Gelora Bandung Lautan Api) Bandung, Sabtu (24/9/2022) pukul 20.00 WIB nanti.  

Berdasarkan pantauan TIMES Indonesia, para petugas berjaga-jaga dan memeriksa tiket para suporter timnas Indonesia sebelum memasuki area stadion. Mereka diminta untuk menunjukkan gelang tiket masuk stadion GBLA.

“Silahkan kaca kendaraannya dibuka dan menunjukkan tiketnya. Tanpa memiliki tiket, silahkan putar balik dan menonton di televisi bersama keluarga di rumah,” papar petugas kepolisian di area Stadion GBLA.

Petugas gabungan tersebut terdiri dari Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat, Kepolisian Wilayah Kota Besar (Polwiltabes) Kota Bandung, Brigadir Mobil, serta Polwilabes, Brimob dan Dinas Perhubungan Kota Bandung. 

Tampak antrean kendaraan para suporter, baik menggunakan mobil ataupun motor. Tampak pula beberapa bis yang membawa rombongan suporter. Semakin sore, suporter makin berduyun-duyun berdatangan menuju stadion GBLA, Bandung.

Salah seorang suporter mengeluhkan tidak masuk ke stadion karena belum memiliki tiket. “Saya kira bisa beli di dalam, ternyata harus beli secara online ya,” kata dia.

Dia pun akhirnya memutuskan untuk pulang ke rumah di kawasan Buah Batu Bandung. “Mendingkan lihat di televisi saja sama keluarga,” ujarnya. 

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, berharap suporter untuk berduyun-duyun datang ke stadion untuk mendukung pemain timnas Indonesia. Ia yakin dukungan suporter akan memberikan dampak signifikan bagi permainan timnas Indonesia di lapangan.

Pemeriksaan-tiket-suporter-timnas-Indonesia-a.jpgPetugas polisi merekatkan gelang tiket suporter timnas Indonesia sebelum masuk ke area stadion GBLA Bandung. (Foto: Hilman Hilmansyah/TIMES Indonesia)

’Datang ke stadion akan lebih baik. Namun, kalau tidak bisa cukup nonton di televisi dan doakan timnas Indonesia bisa menang,” ucapnya dalam sebuah kesempatan seperti dikutip dari laman resmi PSSI.

Sebagai informasi, Curacao saat ini tercatat berada di posisi ke-84 dalam Ranking FIFA terhitung sejak 25 Agustus 2022. Negara Kepulauan Karibia tersebut mengoleksi poin 1293,35. Timnas Curacao yang dipimpin Remko Bicentini itu masih lebih baik dari sejumlah negara menengah di Asia seperti Bahrain, Yordania, hingga Suriah.

Boleh dibilang, perbedaan posisi Curacao dengan timnas Indonesia sangat jauh. Skuad Garuda bercokol pada urutan ke-155 ranking FIFA dengan 1019.19 poin. Dengan demikian, artinya timnas Indonesia terpaut 71 tangga dari Curacao dalam pemeringkatan anggota FIFA.

‘’Tidak apa-apa peringkat terpaut jauh. Ini yang kita cari. Pemain bisa mendapatkan pengalaman. Saya juga tahu banyak pemain mereka yang bermain di liga-liga hebat di Eropa. Tetapi, jangan patah semangat. Apalagi dua kali pertandingan akan dimainkan di Indonesia (GBLA dan Pakansari). Pasti suporter juga akan mendukung,’’ papar Iriawan.

Untuk pertandingan kali ini, sang pelatih timnas Indonesia, Shin Tae yong memanggil dua pemain baru. Mereka adalah Muhammad Ramadhan (PSM Makassar) dan Muhammad Ferrari (Persija Jakarta). Kedua pemain ini tampil bagus di klubnya masing-masing. Untuk namanya yang terakhir, adalah kapten Timnas Indonesia U-20 yang tampil taktis di kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Berikut daftar 23 pemain Timnas Indonesia untuk lawan Curacao:
1. Asnawi Mangkualam Bahar - Ansan Greeners
2. Egy Maulana Vikri - FC Vion Zlate Moravce
3. Witan Sulaeman - AS Trencin
4. Elkan William Tio Baggott - Gillingham FC
5. Saddil Ramdani - Sabah FC
6. Pratama Arhan - Tokyo Verdy
7. Fachruddin Aryanto - Madura United
8. Rizky Ridho Ramadhani - Persebaya Surabaya
9. Marselino Ferdinan - Persebaya Surabaya
10. Koko Ari Araya - Persebaya Surabaya
11. Rachmat Irianto - Persib Bandung
12. Ricky Kambuaya - Persib Bandung
13. Marc Klok - Persib Bandung
14. Syahrian Abimanyu - Persija Jakarta
15. Muhammad Ferarri - Persija Jakarta
16. Muhammad Riyandi - Persis Solo
17. Yakob Sayuri - PSM Makassar
18. Muhammad Ramadhan Sanantha - PSM Makassar
19. Syahrul Trisna Fadillah - Persikabo 1973
20. Muhammad Dimas Drajad - Persikabo 1973
21. Muhammad Rafli - Arema FC
22. Dendy Sulistyawan - Bhayangkara FC
23. Nadeo Arga Winata - Bali United.

Sebagai informasi, untuk pertandingan pertama FIFA Match Day antara timnas Indonesia dan timnas Curacao ini akan digelar pada 24 September di Stadion GBLA (Gelora Bandung Lautan Api). Kemudian, laga kedua 27 September di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor. (*)

Pewarta : Hilman Hilmansyah (MG-312)
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.