https://malang.times.co.id/
Berita

PAN Kota Malang Pecah, Kini Berbelok Dukung Wahyu-Ali di Pilkada 2024

Minggu, 08 September 2024 - 15:40
PAN Kota Malang Pecah, Kini Berbelok Dukung Wahyu-Ali di Pilkada 2024 Deklarasi dukungan dari DPC dan pengurus ranting PAN Kota Malang untuk Bapaslon Wahyu-Ali di Pilkada 2024. (Foto: Dok. DPC PAN Kedungkandang/TIMES Indonesia)

TIMES MALANG, MALANG – Dinamika politik di Kota Malang jelang Pilkada 2024 makin menghangat setelah kubu Partai Amanat Nasional (PAN) di Kota Malang terpecah.

Pasalnya, yang semula mengusung Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) M Anton alias Abah Anton dan Dimyati Ayatullah, kini sebagian kadernya mulai membelok mendukung Bapaslon Wahyu Hidayat dan Ali Muthohirin.

Bahkan, 5 DPC dan 57 pengurus ranting PAN Kota Malang sudah mendeklarasikan diri mendukung Wahyu-Ali di Pilkada 2024.

Tak hanya itu, deklarasi tersebut juga sebagai sikap kekecewaan DPC dan pengurus ranting PAN Kota Malang terhadap DPD PAN Kota Malang.

"Ini sebagai bentuk kekecewaan, bagaimana dalam rangka Pilkada ini, kami dari cabang maupun ranting tidak pernah diajak berunding (oleh DPD PAN Kota Malang)," kata sang juru bicara, Wawan Yusbiantono pada  Minggu (8/9/2024).

Sehingga, pada momen ini kami mengeluarkan aspirasi kami untuk mendukung Wahyu-Ali," imbuh Wawan yang juga merupakan Ketua DPC PAN Kedungkandang.

Ia mengungkapkan, alasannya mendukung Wahyu-Ali karena dinilai sangat kompeten memimpin Kota Malang serta mampu mewujudkan aspirasi masyarakat.

"Wahyu ini punya pengalaman yang mumpuni, dia lama di birokrasi. Sedangkan, Ali ini generasi muda dan bagaimanapun Kota Malang butuh generasi muda," ungkapnya.

Sementara, Wakil Tim Pemenangan Wahyu-Ali, Ana Ahsanul Huda menyambut baik dukungan dari para kader DPC hingga pengurus ranting PAN Kota Malang.

"Yang jelas, kita tidak bisa membatasi dukungan dari bawah. Sehingga, dukungan ini bisa kita terima dan kita tampung sebagai aspirasi dan dukungan yang positif untuk semua," tuturnya.

Ia juga akan merangkul para kader PAN di Kota Malang yang secara mantap mendukung Wahyu-Ali dalam kontestasi Pilkada 2024 ini. "Akan kita rangkul bersama. Kalau melihat kondisi saat ini, insyallah kita bisa berkolaborasi bersama," ucapnya. (*)

Pewarta : Rizky Kurniawan Pratama
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.