https://malang.times.co.id/
Berita

Anggaran Rp5,5 Miliar, Alun-Alun Merdeka Malang Selesai Desember

Selasa, 10 September 2024 - 17:39
Anggaran Rp5,5 Miliar, Alun-Alun Merdeka Malang Selesai Desember Alun-alun Merdeka Malang. (Foto: Dok. TIMES Indonesia)

TIMES MALANG, MALANG – Revitalisasi Alun-alun Merdeka Kota Malang sepakat bakal dirampungkan pada Desember 2024 mendatang. Hal ini setelah didesak oleh Pj Wali Kota Malang, Iwan Kurniawan.

Bahkan, Iwan mengaku sudah berbicara dengan Bank Jatim sebagai pemberi CSR untuk bisa menyelesaikan revitalisasi Alun-alun Merdeka pada Desember 2024.

Diketahui, rencana tahap akhir revitalisasi Alun-alun Merdeka Malang dijadwalkan selesai Mei 2025. Namun, setelah dikoreksi dan diteliti oleh Iwan, bisa dipercepat selesai Desember 2024.

"Anggarannya Rp5,5 miliar untuk Alun-alun Merdeka. Kami sudah ketemu Bank Jatim, memang jadwal selesai sampai Mei 2025. Kami harap setelah koreksi bisa selesai Desember, karena ini menjadi tempat menikmati ngabuburit bagi masyarakat," ujar Iwan, Selasa (10/9/2024).

Iwan juga memastikan, pihak Bank Jatim telah sepakat untuk menyelesaikan revitalisasi Alun-alun Merdeka pada Desember 2024.

"Mereka sudah sepakat selesai Desember 2024 atau Januari 2025," ungkapnya.

Ia menjelaskan, revitalisasi Alun-alun Merdeka Malang nanti akan memperbaiki sejumlah fasilitas, seperti taman bermain, tempat untuk lansia hingga penataan kursi dan perbaikan rumput.

Sementara, Pimpinan Unit Hubungan Kelembagaan Bank Jatim Pusat, Retno Handayani menjelaskan ada beberapa tahapan dalam revitalisasi tersebut. Diantaranya, mulai tahap konsultan perencanaan, tim teknis, persiapan konsultan pengawas dan saat ini sudah dalam proses pelaksanaan tender fisik.

"Terkait dengan jadwal, kami akan mencoba adanya percepatan. Untuk itu, akan kami koordinasikan lebih lanjut dengan pihak terkait," ucapnya. (*)

Pewarta : Rizky Kurniawan Pratama
Editor : Ferry Agusta Satrio
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.