Berita

Ahmad Basarah Lantik Pengurus Baru Bamusi DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang

Rabu, 07 April 2021 - 21:48
Ahmad Basarah Lantik Pengurus Baru Bamusi DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang Ketua DPP PDI Perjuangan Ahmad Basarah ketika melantik pengurus Bamusi DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang. (Foto: Tim Media PDI Perjuangan for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Ketua DPP PDI Perjuangan Ahmad Basarah melantik Pengurus Baru Bamusi DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang, Rabu (7/4/2021) sore.

Pelantikan dilakukan di Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang. Dalam pelantikan itu dihadiri Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Sri Untari Bisowarno.

Hadir pula dalam kesempatan pelantikan tersebut, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang, Didik Gatot Subroto yang sekaligus juga Wakil Bupati Malang. 

Sedangkan yang dilantik sebagai Ketua Bamusi Kabupaten Malang adalah Drs H Abdurahman. Sedangkan Bupati Malang Abah Sanusi yang sekaligus Politisi PDI Perjuangan didapuk sebagai Ketua Dewan Pembina Bamusi.

Ketua DPP PDI Perjuangan sekaligus pendiri dan Dewan Penasehat Bamusi  Ahmad Basarah mengungkapkan rasa syukur serta apresiasi sebesar-besarnya atas dilantiknya pengurus Bamusi DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang.

Bamusi-PDIP-2.jpgKetua DPP PDI Perjuangan Ahmad Basarah memberikan selamat kepada Pengurus Baru Bamusi yanb baru dilantik. (Foto: Tim Media PDI Perjuangan for TIMES Indonesia).

“Bamusi yang terinspirasi dan diinisiasi almarhum Bapak Taufiq Kiemas. Beliau memikirkan untuk kemudian membentuk wadah dakwah kepada umat islam di PDI Perjuangan,” ujar Ahmad Basarah dalam sambutannya.

Tidak lupa, Ahmad Basarah yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua MPR RI tersebut juga menekankan BAMUSI hadir untuk melanjutkan perjuangan dakwah Bung Karno.

“Keislaman Bung Karno tidak bisa diragukan. Ia mengikuti tabligh tabligh akbar pada masa muda dan saat dibuang oleh Belanda ke pengasingan. Pada tahun 1954 Bung Karno juga mendapatkan gelar Waliyyul Amri Ad-Dharuri bi As-Syaukah dari Nahdatul Ulama (NU),” bebernya gamblang.

Bamusi-PDIP-3.jpgAhmad Basarah dan Sri Untari Bisowarno saat pelantikan Bamusi DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang. (Foto: Tim Media PDI Perjuangan for TIMES Indonesia).

Ahmad Basarah juga menekankan keteladanan Bung Karno dalam menjalankan ajaran islam sudah sepatutnya dilanjutkan Kader-Kader PDI Perjuangan sebagai penerus ajaran Bung Karno.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang, Didik Gatot Subroto mengatakan Bamusi sebagai badan di bawah naungan partai untuk mewadahi tokoh-tokoh masyarakat beragama Islam di PDI Perjuangan.

“Kepengurusan Bamusi terdiri dari tokoh-tokoh agama yang ada di Kabupaten Malang. Sudah menjadi tugas kami untuk memperkokoh dan memperbesar PDI Perjuangan di Kabupaten Malang, salah satunya dengan membesarkan BAMUSI sebagai sayap partai,” ungkapnya.

Sebagai informasi, Pengurus Baru Bamusi DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang yang dilantik oleh Ahmad Basarah terdapat sebanyak 20 orang dengan dinahkodai Drs H Abdurahman. (*) 

Pewarta : Binar Gumilang
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.