https://malang.times.co.id/
Berita

Mahaiswa FST UIN Malang Raih 21 Prestasi dalam 7 Bulan

Selasa, 15 Oktober 2024 - 13:01
Mahaiswa FST UIN Malang Raih 21 Prestasi dalam 7 Bulan Para mahasiswa Fakuktas Sains dan Teknologi UIN Malang yang berhasil menyabet prestasi nasional dan internasional selama 7 bulan terakhir. (Istimewa)

TIMES MALANG, MALANG – Banyak prestasi bergengsi yang telah dicatatkan oleh mahasiswa Fakultas Sains dan Teknologi (FST) UIN Maulana Malik Ibrahim Malang (UIN Malang) di tahun 2024 ini.

Dalam catatan fakultas ini, sejak Desember 2023 hingga Juni 2024, telah ada 21 prestasi yang diraih oleh para mahasiswa. Baik nasional maupun internasional.

"Jumlah ini diperoleh berdasarkan pengumpulan data prestasi mahasiwa dalam rentang waktu Desember 2023 hingga Juni 2024. Prestasi tersebut terdiri dari 18 prestasi nasional dan 3 prestasi internasional senilai 10 juta rupiah," ucap Dekan FST UIN Maliki Malang, Sri Harini mengatakan.

Untuk memberikan motivasi serta penghargaan, FST memberikan penghargaan kepada seluruh mahasiswa yang telah berhasil menorehkan prestasi.

Sri Harini mengatakan, prestasi mahasiswa dibagi dua, yakni prestasi akademik dan prestasi non-akademik. Keduanya jika digabung akan membentuk suatu kompetensi yang dibutuhkan mahasiswa sebagai bekal softskill yang diperlukan di dunia kerja.

“Prestasi yang saat ini torehkan di tingkat nasional maupun internasional, di luar prestasi akademik, itu adalah kompetensi yang mahasiswa butuhkan nanti di masyarakat,” ujarnya.

Dia menyebut, keberanian untuk berkompetisi di level nasional atau pun internasioanl merupakan sebuah prestasi dan keberanian yang luar biasa, dan harus bersyukur bisa mendapatkan kesempatan yang langka ini.

“Patut bersyukur, mereka merupakan mahasiswa pilihan, akhirnya menjadi juara dan mengharumkan FST UIN Malang,” pungkasnya. (*)

Pewarta : Achmad Fikyansyah
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.