https://malang.times.co.id/
Berita

Padang Payakumbuah, Rekomendasi Rumah Makan Padang di Malang

Minggu, 13 Oktober 2024 - 19:36
Padang Payakumbuah, Rekomendasi Rumah Makan Padang di Malang Rumah Makan Padang Payakumbuah malang yang baru diresmikan pada Minggu (13/10/2024). (Foto: Achmad Fikyansyah/TIMES Indonesia)

TIMES MALANG, MALANG – Pecinta nasi padang, khususnya yang ada di Kota Malang harus coba rumah makan padang yang baru buka satu ini. Yaitu Rumah Makan Padang Payakumbuah, yang berada di Jl Pahlawan Trip nomor 1, Klojen Kota Malang.

Rumah makan milik 2 crazy rich Indonesia, Gilang Widya Permana atau Juragan 99 dan influencer Arief Muhammad ini resmi dibuka di Kota Malang pada Minggu (13/10/2024).

Rumah Makan Padang Payakumbuah Malang ini menjadi cabang ke-4 milik Juragan 99, dari total 15 cabang seluruh Padang Payakumbuah, yang ada di Kemang dan Menteng, Jakarta Selatan, serta Surabaya, Jawa Timur.

Grand opening rumah makan ini dihadiri langsung oleh Kapolda Jatim, Irjen Pol Imam Sugianto, yang juga membubuhkan tandatanganya di batu prasasti peresmian Padang Payakumbuah.

"Kota Malang sebagai salah satu destinasi wisata di Jawa Timur, kembali memiliki satu lokasi kuliner yakni Rumah Makan Padang Payakumbuah. Saya bangga bisa turut ambil bagian dalam grand opening, dan juga senang sebab keberadaan RM Padang Payakumbuah Malang bisa mendatangkan lahan pekerjaan bagi masyarakat sekitar," ucap Kapolda.

Sementara itu, Gilang menyampaikan, bahwa membuka Rumah Makan Padang Payakumbuah di Malang menjadi salah satu hal yang telah dia inginkan sejak lama.

“Alhamdulillah, senang sekali impian saya untuk membuka Rumah Makan Padang Payakumbuah di Malang bisa terwujud hari ini. Malang menjadi satu kota yang penuh arti bagi saya, karena sebagian besar sentra bisnis kami berada di sini," ucapnya.

Gilang menyebut, dengan membuka rumah makan ini, dia ingin berupaya untuk bisa turut andil dalam memajukan kota Malang. Utamanya dengan meramaikan destinasi wisata kuliner di Kota Malang, dengan produk yang kompetitif dan halal.

"Pembukaan Rumah Makan Padang Payakumbuah ini pun menjadi satu langkah untuk semakin memajukan destinasi wisata kuliner di Malang dimana Padang Payakumbuah bukan hanya menyediakan hidangan tapi juga diiringi tujuan untuk melestarikan budaya tradisional Indonesia," katanya.

Padang-Payakumbuah.jpg

Gilang menerangkan, di rumah makan tersebut, ada lebih dari 20 menu makanan dan 30 lebih menu minuman sehingga para pelanggannya akan dimanjakan dengan berbagai hidangan yang punya cita rasa otentik khas Padang.

"Untuk menjaga cita rasa, kita menghadirkan bumbu-bumbu masak langsung dari Sumba, termasuk berasnya," kata dia.

Arif Muhammad menambahkan, beberapa menu spesial yang ada di rumah makan ini. Diantara yang paling spesial menurutnya adalah Dendeng Batoko.

"Kami punya Dendeng Batoko cabai merah dan cabai hijau, kemudian ada menu yang jarang ada di rumah makan padang lain, seperti ikan Salay, ikan khas sumatera, dan belut," ucapnya.

Padang Payakumbuah buka setiap hari mulai pukul 10.00 – 21:00 WIB untuk hari Senin – Kamis dan Minggu serta pukul 10:00 – 22:00 WIB untuk hari Jumat – Sabtu. (*)

Pewarta : Achmad Fikyansyah
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.