https://malang.times.co.id/
Berita

Temui Jokowi, Ali Muthohirin Pamit Maju N2, Sinyal Dukungan?

Senin, 09 September 2024 - 15:44
Temui Jokowi, Ali Muthohirin Pamit Maju N2, Sinyal Dukungan? Calon Wakil Wali Kota Malang, Ali Muthohirin saat berfoto bersama dengan Presiden RI, Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo. (Foto: Istimewa)

TIMES MALANG, JAKARTA – Beberapa waktu lalu, beredar sebuah foto Bakal Calon Wakil Wali Kota Malang, Ali Muthohirin bertemu dengan Presiden RI, Joko Widodo di Bandara Juanda Surabaya. Bahkan, mereka menyempatkan diri untuk foto bersama dan Ali Muthohirin berpose tepat di sebelah istri Presiden RI, Jokowi yaitu Iriana Joko Widodo.

Informasi yang diterima, pertemuan mereka sesaat setelah Presiden RI, Jokowi melakukan kunjungan kerjanya di daerah Surabaya. Ali menyempatkan bertemu dan berfoto dengan Jokowi sebelum rombongan kembali ke Jakarta.

Saat dikonfirmasi, Ali membenarkan pertemuannya bersama Jokowi. Bahkan, ia mengaku cukup dekat dengan orang nomor 1 di Indonesia tersebut.

Bagaimana tidak, Ali sendiri memang sudah menjadi relawan Jokowi sejak tahun 2019 silam. Bahkan, ia juga pernah menjadi Koordinator Nasional Kawan Gibran, yakni anak dari Jokowi di Pilpres 2024 lalu.

"Secara pribadi saya menjadi relawan pak Jokowi sejak 2019, bahkan sebelum masuk PSI (Partai Solidaritas Indonesia). Dan kemarin saya menjadi koordinator kawan Gibran. Jadi wajar saja saya menghadap ke beliau saat kunjungan ke Jawa Timur," ujar Ali, Senin (9/9/2024).

Disela-sela pertemuannya, Ali mengaku menyempatkan diri untuk mengobrol dengan Jokowi. Ia menanyakan kabar beliau, kesibukannya dan pamit atau mohon izin untuk mengikuti kontestasi Pilkada 2024 sebagai Calon Wakil Wali Kota Malang.

"Kalau menyampaikan dan pamit iya. Kita sampaikan kalau kita mengikuti Cakada (Calon Kepala Daerah) di Kota Malang sebagai Wakil Wali Kota Malang, itu cuma pamit saja. Saya juga ngobrol, seperti tanya kesibukan beliau sekarang," ungkapnya.

Akan tetapi, saat ditanya apakah Jokowi mendukung Ali maju di Pilkada Kota Malang, hal ini diserahkan kembali kepada Jokowi.

"Soal dukungan ya kembali lagi ke pak Presiden. Selama menjadi pejabat kan tidak seharusnya memberikan dukungan," tuturnya.

"Soal tugas saya kan menyampaikan saja ke pak Presiden. Soal dukungan, ya kembali ke beliaunya lagi," ucapnya.

Sebagai Informasi, Ali Muthohirin sendiri sudah memantapkan diri maju Pilkada Kota Malang 2024 sebagai Calon Wakil Wali Kota Malang.

Ia dipasangkan oleh Wahyu Hidayat sebagai Calon Wali Kota Malang yang didukung oleh belasan partai besar, seperti Gerindra, PSI, PKS hingga Golkar.(*)

Pewarta : Rizky Kurniawan Pratama
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Malang just now

Welcome to TIMES Malang

TIMES Malang is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.